Bahan Rempah Alami yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

bahan rempah alami penurun berat badan
Memiliki tubuh yang ideal dan berat badan seimbang merupakan dambaan setiap orang baik kaum laki-laki maupun wanita. Terutama untuk kuam wanita yang sering tidak pede apabila berat badannya melebihi batas yang Ia inginkan.

Sebetulnya ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk menurunkan berat badan. Mulai dari menjaga pola makan, rajin berolahraga dan juga dari bahan bumbu yang kita digunakan untuk memasak sehari-hari akan mempengaruhi.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan baru-baru ini, diketahui bahwa bumbu dan rempah-rempah memiliki potensi untuk meningkatkan metabolisme dan membantu diet.

Menurut Dr. Shilpa Mittal, ahli gizi dan diet konsultan, seperti yang dilansir laman Times of India, “Menambahkan rempah-rempah ke dalam masakan anda, dapat membantu anda mencapai berat badan yang Anda inginkan”.

Baca juga :
- Tips agar tubuh tetap prima
- Manfaat teh untuk kesehatan tubuh

Apa saja bahan rempah-rempah yang bisa membantu menurunkan berat badan?
Berikut bahan rempah alami yang dapat bantu menurunkan berat badan Anda:

1. Acai Berry

Menurut penelitian, Acay Berry bisa meningkatkan kemampuan untuk menurunkan berat badan secara efektif. Acay Berry membantu mencegah penumpukan lemak dalam tubuh, dan memiliki sifat antioksidan.

2. Cabai rawit

Kandungan zapsaicin dalam cabai rawit membantu untuk membakar lemak dan menekan nafsu makan Anda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Prudue, cabai rawit efektif membantu menurunkan berat badan, karena meningkatkan aktivitas metabolisme tubuh, sehingga tubuh bisa membakar lemak lebih cepat.

3. Cinnamon atau Kayu manis

Cinnamon membantu menstabilkan tingkat gula darah, membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama, mengurangi rasa lapar dan membantu metabolisme anda menjadi lebih cepat. Cinnamon juga baik untuk penderita diabetes.

4. Jahe
Jahe membantu menghilangkan makanan yang diserap didalam sistem pencernaan dan dengan demikian mencegah penyimpanan lemak.

5. Jinten
Jinten membantu meningkatkan proses pencernaan dan produksi energi. Biji cumin ini juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Ginseng
Ginseng membantu meningkatkan tingkat energi dan mempercepat laju metabolisme.

7. Kapulaga
Kapulaga membantu meningkatkan metabolisme dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak.

8. Kunyit
Kunyit memiliki beberapa sifat penurunan berat badan. Kunyit membantu untuk mengurangi pembentukan jaringan lemak, sehingga menurunkan total lemak tubuh dan mencegah kenaikan berat badan.

9. Lada

Lada mengandung senyawa yang disebut piperin. Senyawa ini membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Selain itu, lada hitam juga membantu meningkatkan sistem pencernaan dan membantu membakar lemak dengan lebih cepat.

Itu dia 9 bahan rempah alami yang bisa kalian manfaatkan guna menurunkan berat badan, khususnya bagi kalian bertubuh gemuk sangat disarankan.