5 Kebiasaan Buruk Di Pagi Hari yang Tidak Sehat

Di pagi hari merupakan pembuka setiap aktivitas semua kegiatan yang telah dilakukan selama satu hari penuh. Untuk memulai setiap aktivitas setiap individu tentunya mempunyai cara sendiri-sendiri untuk memulainya. Ada macam-macam kegiatan setiap orang untuk memulai pagi hari, seperti ada yang jalan-jalan, mendengarkan musik, menyiapkan sarapan, dan sebagainya.

Akan tetapi ada beberapa poin yang secara tidak sadar telah melakukan ritual yang menurut anda enak tapi sebenarnya tidak sehat. Anda melakukannya sudah enjoy karena hal tersebut sudah menjadi kebiasaan setiap paginya. Sebelum terlanjur lebih baik sekarang tinggalkan hal yang tidak sehat berikut ini.

Kabiasaan Buruk di Pagi Hari


1. Ketika bel alaram sudah berbunyi segeralah bangun dari sarangnya, tetapi masalahnya sebagian besar khususnya anak muda sekarang ini ketika mendengar bunyi alaram yang dilakukan adalah mematikannya lalu tidur lagi. Ini adalah contoh dari kebiasaan buruk yang tidak patut untuk kita tiru dan tentunya ini tidak sehat. Sebaiknya langkah yang baik adalah kita bangun dari tidur lalu cuci muka kita sampai bersih.

2. Dengan sengaja atau lupa menggosok gigi, kalau lupa gosok gigi si masih dimaklumin. Nah kalau disengaja tidak gosok gigi? Ingat bahwa gigi kita kalau tidak dirawat secara rutin lama-kelamaan gigi akan rusak karena selalu kotor. Jadi sesibuk apapun kita, rajinlah selalu gosok gigi setiap hari minimal sekali di pagi hari.

3. Kebiasaan buruk yang selanjutnya adalah jarang mandi. Ini mungkin kebanyakan yang melakukannya adalah laki-laki, kalau perempuan kayaknya nggak ya. Kalau sudah pagi-pagi malah jarang mandi badan kita akan semakin bau dan biasanya mengatasi hal tersebut hanya menyemprotkan parfum ke badanya supaya wangi dan kelihatan kayak habis mandi hehehe. Akan tetapi tubuh kita tidak fresh, selain itu kebiasaan buruk ini membuet pikiran jadi kacau dan tidak tenang.

4. Memakai pakaian yang telah dipakai kemarin ini juga kebiasaan buruk untuk laki-laki lagi. Kadang ketika tubuh sudah lelah sampai lupa untuk cuci pakaian kita sehingga mau-tidak mau pakai baju yang kenaren lagi. Saya juga kedang seperti itu, tetapi kebiasaan buruk ini sebaiknya kita hindari karena baju yang sudah terkena keringat mengandung bakteri yang tidak sehat untuk tubuh. Sebaiknya rajinlah mencuci bajunya setiap ada baju yang kotor atau bisa pergi ke laundry.

5. Sarapan dengan menu makanan yang mengandung lemak yang tinggi ini yang pertama jelas tidak sehat, Kemudian ketika kita sarapan dengan makanan yang berlemak lalu tubuh kita digunakan buat bekerja yang berat tubuh cepat lemas dan tidak berenergi. Memang mengisi energi di pagi hari sangat disarankan, akan tetapi dalam pemilihan makanan kita harus hati-hati jangan sampai tubuh anda kelebihan lemak. Sebaiknya kalau makan makanan yang mengandung lemak imbangi juga dengan makan sayur dan buah.

Ok sobat mungkin cukup sekian tentang lima kebiasaan buruk di pagi hari yang tidak sehat. Mungkin dari beberapa kebiasaan buruk yang harus dihindari masih berat anda lakukan, cobalah dengan pelan sedikit demi sedikit pasti lama-lama akan terasa bedanya.