Pengertian dari Hosting dan Penjelasannya

Pengertian Hosting

Apa yang Dimaksud Dengan Hosting?
Hosting atau bisa disebut juga dengan Web Hosting merupakan suatu tempat yang digunakan untuk menyimpan/menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website secara online sehingga dapat diakses lewat internet. Atau dapat juga dikatakan hosting itu adalah sebuah hardisk online dimana secara fisikal adalah sebuah server dalam keadaan menyala dalam waktu 24 jam non stop.

Sebenarnya hosting itu tidak jauh beda dengan kehidupan sehari-hari yang nyata. Dan kita sebenarnya pernah melakukan yang namanya hosting, hanya saja kita belum tahu istilah dari kata tersebut. Karena belum tahu jadinya bingung ketika mendengar atau membaca kata tersebut yang sebenarnya kita sudah memakai makna Hosting.

Hosting jika kita gambarkan dalam kehidupan sehari-hari, contoh mudahnya adalah dalam sebelum kita membangan sebuah rumah harus memiliki lahan/tanah terlebih dahulu untuk meletakkan rumah. Lahan/tanah ini menjadi peran sebagai space untuk menyimpan data hosting. Rumah yang kita bangun sama halnya website, kemudian alamat rumah merupakan nama domain/alamat website kita.

Mungkin ini tidak terjadi pada anda saja, saya juga dulunya sempat bingung karena merupakan pemula yang belum tahu banyak tentang hosting. 

Jadi seperti itu apabila istilah hosting kita peragakan dalam kehidupan sehari-hari
Sekian dari pengertian hosting, semoga apa yang telah kami sampaikan kepada anda mudah dipahami dan bermanfaat.

Baca juga istilah lainnya berikut ini:
- Pengertian dari Istilah PO/Pay Out/Pre Order/Purchase order
- Pengertian dari Running Text dan Kegunaannya