Cara Cek Nomor Telkomsel dan Tri (3) Sendiri

Kalau suatu saat kita lupa nomor kita sendiri maka mengcek nomer itu sangat dibutuhkan tentunya bukan. Kita akan ketahui pada artikel ini, sebut saja Cek Nomor Telkomsel Vs (3) Tri. Jadi pengguna kartu telkomsel ataupun tri silahkan merapat kesini untuk mengetahui caranya dengan mudah dan jelas.

Kenapa demikian saya memberikan cara cek nomor pada dua perdana, ini hanya untuk membadingkan saja layana mana yang bagus dan yang perlu diperbaiki. Kalau sebelumnya Anda belum paham masalah cek nomor sendiri, bahwa yang pertama untuk cek sebuah nomor telkomsel ternyata memerlukan biaya pulsa. Dan berbeda dengan Tri yang memberikannya layanan tersebut secara gratis.

Intinya mungkin karena telkomsel sekarang memiliki jumlah pengguna yang besar, jadi hal sedikit bisa jadi untung besar. Kala Tri sendiri mungkin karena penggunanya belum cukup besar di indonesia jadi masih gratis, tapi mungkin akan beda lagi ketika penggunanya sudah semakin populer pakai kartu 3. Sedangkan untuk yang memakai Indosat mungkin Anda bisa baca :
Cara Cek Nomor Indosat (Im3, Mentari) dengan Mudah.

Sebenarnya ada sebuah cara yang cukup ribet, namun bisa dilakukan pada semua kartu perdana. Yaitu dengan meminta bantuan nomor teman kita untuk dihubungi, dengan begitu kita akan mengetahuinya. Untuk memakai cara sendiri dengan kode khusus adalah antara lain,

Cek Nomor telkomsel dan tri
 
1. Cara Cek Nomor 3

Mudah sekali kalau kita sudah mengetahuinya, dan ternyata hanya tekan *998# dari ponsel lalu ok. Anda akan langsung melihat nomor (3) three sendiri dan jangan lupa dicatat.

Namuan kalau ingin melihat lebih lengkap lagi selain nomor ponsel, yaitu melalui *111*1#.  Ini juga mudah dan juga kita akan ketahui sisa pulsa, masa aktif yang langsung tampil pada layar ponsel tanpa melalui pilihan menu lagi.

2. Cara Cek Nomor Telkomsel (As, simPATI, Loop)

Sesuai yang telah dibicarakan kalau cek nomor Telkomsel akan berbayar ketika pulsa Anda masih tersisa di atas 25 perak. Jadi kalau kartu kita sudah tidak ada pulsanya atau pulsa kurang dari Rp.25 maka cek nomor telkomsel menjadi gratis.

Tekan *808# dari ponsel Anda lalu tekan call/ok, dengan begitu akan tampil berapa nomor di layar. Tidak sampi itu saja, karena nomor juga akan diberikan lewat sms dari 98888 yang berisi nomor telkomsel kita dan tarif atas melakukan cek nomor.

Kalau begitu sekarang Anda sudah tahu cara khusus cek nomor baik telkomsel maupun three melalui ponsel dengan mudah dan cepat. Walaupun dikatakan mudah kalau memang sudah tahu caranya, kalau belum bisa namun nomor kita lupa sedangkan mau melakukan pengisian pulsa. Hal ini yang menjadi masalah, kemudaian cara cek nomor sendiri menjadi hal yang sangat penting.