Cara Aktifkan Microphone di Windows 7

Baik sobat apakabar semuanya, tepat sekali anda kemari di cara aktifkan mic di komputer windows 7. Sebelumnya sebenarnya saya telah tulis untuk aktifkan microphone di windows 10 yang bisa kalian pelajari juga. Kemudian di kesempatan kali ini untuk yang pakai Win7 bisa disimak bagaimana cara setting.

Kalian juga pasti sudah tahu bukan kalau sebuah headset hp selain untuk mendengarkan  suara ternyata juga bisa muat mic di komputer. Artinya bisa mengeluarkan suara ke pc tanpa mic khusus seperti yang banyak digunakan oleh orang-orang yang suka buat video tutorial. Kemudian juga sekarang google space yang sudah hadir, jadi kalau anda malas ngetik tinggal pake headset saja untuk mencari sesuatu di google seperti layanan "Ok Google" di Android itu.

Namun sebeum bisa menggunakan headset di komputer khususnya windows 7, anda perlu mengetur terlebih dahulu supaya bisa digunakan. Nah, bagi kalaian yang ingin mencoba headset untuk mic yang tersambung ke komputer berikut caranya.

Aktifkan Microphone Windows 7
1. Ambil headset hp, lalu masukkan atau sambungkan dengan lubang jack audio ke komputer.
2. Berikutnya ke menu Start > Control Panel > Hardware and Sound > Sound lalu anda pilih tab Recording.
Cara Aktifkan Microphone di Windows 7

3. Kalau belum tampil seperti gambar di atas, yaitu microphone ada tanda hijau untuk diaktifkan dulu dengan klik kanan lalu pilih Enabel.
4. Dan mic sudah aktif kalau sudah ada tanda centang berwarna hijau.

Cara Cek Microphone
*Sebelum keluar dari pengaturan Recording kita bisa cek mic headset dulu. Yaitu dengan klik Configure atau klik kanan pada Microphone dan pilih Configure Speech Recognition.

*Kemudian jendula baru akan terbuaka, anda pilih Start Speech Recognition dan lanjutkan langkahnya sampai selesai.
Cara Aktifkan Microphone di Windows 7

Jika kalian masih bingung dengan langkah berikutnya, jangan khawatir karena cek mic di windows 7 sama seperti di windows 10 yang sudah saya tulis sebelumnya. Jadi untuk selanjutnya anda bisa baca baca di Cara Mengaktifkan Microphone di Komputer Windows 10.

Apabila sudah mengikuti semua tuorial dengan benar namaun sound belum keluar di komputer ada kemungkinan headset anda rusak, dan berikutnya bisa jadi driver sound windows 7 error atau belum terinstall di device manager. Demikian cara aktifkan microphone headsed di windows 7, semoga bermanfaat dan membantu anda.

1 komentar

  1. suara dr mic saya berhasil masuk, tapi tidak keluar di speaker laptop

    BalasHapus