Arti dari BL, SN, dan FA yang Sering digunakan di Facebook


Bagi teman-teman yang sudah tidak asing lagi dengan istilah dari 3 kata tersebut yakni BL, SN, FA mungkin sudah tidak penasaran lagi dan menjadi hal biasa ketika membuka beranda facebook. Tapi bagaimana bagi kalian yang baru tahu adanya status yang menyebutkan salah satu dari kata itu, kenapa rame sekali komentarnya. Ingin ikutan buat namun gak tahu apa maksud serta tujuan, kegunaannya dan apa sebenarnya pengertiannya.

Arti dari BL, SN, dan FA

Hampir setiap hari akan ada tawaran seperti “ayo BL merapat ke sini” buka SN no PHP, atau Yuk FA gratis. Bagi teman-teman yang sudah tahu apa tujuannya meraka akan langsung komentar sesuai status yang ditawarkan sehingga facebook menjadi rame dan tidak membosankan. Namanya juga dunia maya akan ada saja hal yang baru untuk hiburan penggunanya supaya tambah ceria. Seperti yang belum lama ini ada trend Om Telolet Om yang menyebar sampai ke manca Negara.

Apa si kepanjanyan dari kata BL, SN, FA?
➤BL adalah kepanjangan dari (Boom Like) ini artinya apabila ada salah seorang teman yang membagikan statusnya di Facebook dengan kata BL yuk dan sebagainya, kita tinggal komen saja ‘BL’ maka status kita akan di boom like oleh orang yang menawarkan BL tersebut.

➤SN ada tiga arti tapi maksudnya sama (Sebut Nama/Send Name/Share Name). Misalkan teman kamu menuliskan sebuah status “Ada yang mau SN” langsung dikomentari saja Mau. Maka si pembuat status tersebut akan share status baru dengan menyebut nama Anda. Keren kan?

➤FA kepanjangan dari (Fact About) kalau ini untuk memuji seseorang misal Dia cantik, ganteng, pinter, baik dll. Namun kalau dalam facebook yang pernah saya jumpai biasanya seorang yang di FA akan dibuatkan sebuah kepanjangan dari namanya. Contoh saya mau di FA dari seorang teman, maka teman saya akan membuatkan singkatan untuk nama saya dalam statusnya, misal BUDI (Baik, Unik, Dermawan, Itu saja). Selanjutnya statusnya akan dibagikan dengan menandai taman terkait yang minta FA, lebih keren lagi bukan.
Arti dari BL, SN, dan FA
PHP = Pemberian Harapan Palsu (Penipu)

Nah itu dia penjelasan mengenai BL, SN, dan juga FA yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat. Kalau kalian sudah tahu penjelasannya, maka jangan ragu lagi kalau mau buat jasa baik BL, SN, FA pada teman-teman facebook kalian, tapi jangan di php atau cuma mau cari sensasi saja supaya banyak yang komen status anda.

Selain istilah dari tiga kata yang sudah dibahas tadi, sebetulnya masih ada puluhan singkatan yang banyak digunakan dalam facebook. Kalau anda mengetahuinya selain yang ini, bisa disampaikan melalui komentar dan akan menjadi inspirasi buat kami tulis kembali pada artikel berikutnya. Terima kasih,


"Hi Apakabar"
Perkenalkan saya merupakan seorang blogger pemula yang sedang belajar dengan Anda.

*) Komentar mengandung sp*m akan dihapus
*) I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon