Cara Membuka Pelindung(Waterproof) Kamera Kogan


Advertisement
Setelah kita membeli sebuah Action Cam atau Sport Cam disini kita bahas bertuliskan Kogan, maka kamera tersebut masih dilindungi dengan Waterproof. Ini yang berguna supaya melindungi kamera kita saat dibawa renang atau berkendara agar tidak kena air hujan. Tetapi masalahnya dengan pelindung tersebut beberapa orang yang melakukan pembelian kamera secara online akan merasa kerepotan ketika mau membukanya. Saya juga sempat bingung, ini bagaimana ya cara membuka pelindung kamera Kogan?

Sebetulnya bukan hanya kamera action Kogan saja, ternyata pelindung Xiaomi Yi juga demikian saat baru beli masih tertutup oleh pelindung waterproof. Karena baru pertama beli awalnya saya kira kameranya yang bening itu, ternyata malah masih di dalamnya dan lebih kecil lagi. Meski cara melepasnya ternyata sangat mudah, namun kalau belum dibuka ada 4 tombol pada kamera kadang fungsinya jadi belum bisa dimengerti. Selain itu karena belum tahu caranya jadi takut akan adanya kerusakan karena salah buka.

Mending kita cari tahu dulu caranya yang benar seperti apa baru dipraktekkan. Kan sayang meski bagian pelindungnya saja yang rusak misal karena membuka dengan cara paksa, jadi mengurangi fungsi peralatannya. Caranya bisa kalian simak informasi dari kami berikut ini sampai bener-benar memahami.


Bagaimana Caranya?

1. Ambil lah kameranya dan posisikan menghadap kedepan.

2. Kemudian lihatlah pada sisi atas kamera ada sebuah tombol atau penguncing kecil yang bisa kita geser ke kanan lalu tahan, baik dengan tangan kiri atau kanan anda.
Membuka Waterproof Kamera Kogan


3. Tahan terus tombol tersebut jangan sampai balik agar tidak mengunci, kemudian tarik ke atas bagian depannya menggunakan tangan yang satunya.
Membuka Waterproof Kamera Kogan


Akhirnya pelindung tahan air kamera Kogan terbuka, terus cara menutupnya kembali bagaimana?

Cara Menutup Waterproof Kogan
Pertama cantolkan kancingan bagian belakang terlebih dahulu, lalu anda tekan bagian atasnya sampai mengancing akan berbunyi klik.
)*Lihat gambar di bawah supaya lebih jelas lagi,
Membuka Waterproof Kamera Kogan


Fungsi tombol pada kamera Kogan
➮Bagian depan untuk menyalakan/nonaktifkan kamera
➮Bagian atas untuk mengmbil foto atau video
➮Dan bagian samping ada 2 (untuk geser atas atau bawah)

Nah, bagaimana? Mudahkan cara membuka waterproof atau pelindung pada kamera Kogan dan sekarang anda bisa mengambil kamera yang sesungguhnya. Setelah pelindung kita lepas, kamera sudah bisa anda pasangi kartu memori serta di carger kalau baterainya sudah habis.


*) Komentar mengandung sp*m akan dihapus
*) I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon