Cara Mengecek Sisa Kuota Internet Tri (3)

Supaya tidak kebablasan saat kita mengerjakan tugas yang memerlukan jaringan Internet kartu 3 (Tri) misalkan, untuk selalu cek kuotanya terlebih dahulu agar tidak macet di tengah pekerjaan apalagi penting.

Padahal mengecek sisa kuota internet mudah dan hanya perlu waktu beberapa menit saja. Tidak hanya itu, mungkin bagi kaluan yang memang belum mengerti atau belum tahu bagaimana caranya untuk cek sisa paket internet kartu 3 anda yang masih baru kadang masih bingung.

Cara cek kuota kartu lain :
Cara Cek Kuota Internet XL Lengkap
Cara Cek Sisa Kuota Peket Internet Kartu Axis
Cara Cek Sisa Paket Internet Indosat Ooredoo

Dengan demikian kami sengaja menginformasikan ini bagi kalian yang memang belum tahu cara cek sisa kuota kartu 3 nya. Ada 4 cara yang bisa kita lakukan untuk mengeceknya, tinggal anda pilih salah satu saja mana yang menurut kalian paling mudah dan cepat.

Adapun caranya bisa melalui sms, dial phone, lewat situs 3, dan aplikasi Bimatri, untuk selengkapnya anda bisa lanjutkan penjelasan berikut sampai selesai.

Mengecek Sisa Kuota Internet Tri

Cek Kuota Internet 3

1. Melalui SMS
Cara yang pertama yaitu melalui SMS dan merupakan cara termudah yang bisa dilakukan untuk mengecek sisa kuota internet 3. Caranya dengan ketik : INFO(spasi)DATA lalu Kirim ke 234.
Setelah itu anda akan menerima notifikasi berupa SMS balasan yang berisikan informasi tentang sisa kuota internet 3 anda.

2. Melalui Dial Phone
Cara cek kuota 3 yang selanjutnya adalah melalui dial phone ke *111# lalu Ok/Call > pilih Cek Kuota > Kuota Data > Kuota Data Reguler.
Anda bisa melakukan cara ini melalui smartphone, modem, maupun gadget lain yang anda gunakan untuk kartu three. Kemudian setelah melakukan dial seperti di atas, informasi kuota anda akan segera diinformasikan melalui SMS.

3. Melalui Aplikasi BimaTri
BimaTri merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh smartfren yang dapat dijalankan di berbagai platform. Untuk mengecek kuota sangat mudah, anda hanya perlu menjalankan aplikasi ini maka informasi tentang pulsa dan kuota akan terlihat. Aplikasi ini sangat cocok dimiliki dan digunakan para pelanggan khususnya operator 3 (Tri).

4. Melalui Web Resmi 3 (Tri)
Kita bisa lakukan dengan menggunakan website resmi dari Tri itu sendiri untuk cek kuota internet. Meskipun kuota anda saat ini sudah habis, anda masih tetap dapat mengeceknya dengan cara ini.
Kunjungi situs resminya di https://internet.tri.co.id
Maka akan ditampilkan lengkap mulai dari sisa kuota, masa berlaku kuota dan sisa masa berlaku.

Sebuah pengalaman kalau tidak cek kuota terlebih dahulu sebelum menggunakan untuk internetan, saat sedang streaming di Youtube tiba-tiba berhenti dikira jaringannya yang lemah ternyata kuota 3 yang habis. Itulah pentingnya cek kuota internet kartu apa saja sebelum kita gunakan lebih lanjut supaya tidak bingung di pertengahan pekerjaan.