Cara Daftar TM Kartu As Telkomsel Terbaru 2024 Mudah dan Murah

TM Kartu As Telkomsel
 

Cara Daftar TM kartu AS Telkomsel - Ternyata lain dengan TM simPATI, kartu As memiliki cara daftar TM sendiri dan tentu caranya berbeda dengan kartu lain seperti simPATI dan Loop padahal masih satu profider Telkomsel. Saat ini Telkomsel masih menjadi market leader provider telekomunikasi dengan jumlah pelanggan terbesar di Indonesia, sehingga banyak yang mungkin bertanya-tanya bagaimana supaya bisa melakukan panggilan dengan harga yang murah.

Ada layanan panggilan murah yang diluncurkan oleh Telkomsel bernma TM atau kalau kita jabarkan menjadi Talk Mania. Program ini sudah memberikan banyak sekali kemudahan dan keringanan bagi para pelanggan yang ingin melakukan panggilan telepon yang lama dengan sesama Telkomsel dan tariff yang relative murah. Kami informasikan TM untuk kartu AS ini dikarenakan atau bisa kita katakan program baru untuk AS, pasalnya untuk kartu HALO dan simPATI, TM sudah tersedia sejak lama.

Kemudian kabar bagusnya bahwa untuk TM kartu AS diketahui memiliki skema tarif yang lebih murah. Pada paket TM As memiliki perbedaan lain dengan TM simPATI, seperti ketika mendaftar paket TM simPATI secara otomatis paket akan berlaku pada waktu satu hari dan berakhir pada pukul 12 malam. Sedangkan pada kartu As tidaklah sama dikarenakan dibagi menjadi dua yaitu TM siang dan paket TM malam. Lalu bagaimana cara kita  mendaftarkan paket TM kartu As, berapa tarifnya, dan berikut selengkapnya.

Cara Buat TM Kartu AS


Perlu kami ingatkan lagi bahwa kalai mau daftar paket nelpon TM Kartu As dibagi menjadi dua waktu yakni, paket Talk Mania Siang dan Talk Mania Malam. Dari kedua pilihan itu kita bisa menikmati tarif nelpon yang lebih murah baik itu ke sesama maupun tujuan operator lain.

Paket TM dapat digunakan dan dinikmati kapan saja baik itu siang maupun malam dengan masa aktif satu hari. Talk Mania (TM) menjadi salah satu paket nelpon yang murah dan hanya bisa digunakan oleh seluruh pengguna Telkomsel. Anda yang ingin coba daftar, ikuti langkah pendaftarannya berikut ini.

Cara Daftar Paket TM As Siang

Untuk daftar TM kartu As periode waktu siang hari dapat kita lakukan melalui dial nomor atau dengan sms ke 8999.

1. Kita ketik angka atau kode dial *100*10# lalu ok atau panggil.
2. Pendaftaran TM siang kartu As dengan tarif yang berlaku.
Sedangkan cara lain untuk daftar TM As siang adalah melalui sms, caranya sangat mudah cukup ketik sms dengan isi pesan SERBU (spasi) Nelpon lalu kirim ke 8999.

Note : yang harus anda ketahui adalah bahwa waktu pembelian atau pendaftaran paket TM As siang ini berlangsung mulai pukul 01:00 dini hari hingga pukul 3 sore. Tarifnya yaitu mulai dari 4.000 rupiah hingga 5.000 rupiah untuk wilayah pulau Jawa, sedangkan untuk yang berada di luar Jawa akan di berbeda tentunya sesuai tarif yang diberlakukan dari Telkomsel.

Cara Daftar Paket TM As Malam

Juga sama halnya ketika kita daftar TM As siang bisa dilakukan dua cara melalui panggilan dan melalui sms, untuk TM Malam juga seperti itu.

1. Kita daftarkan melalui dial *100*12# untuk TM malam.
2. Sedangkan untuk cara kedua bisa melalui sms dengan format isi pesan SERBU (spasi) Malam lalukirim ke 8999.

Daftar TM via Kode Dial

1. Kode dial number yang harus anda akses melalui *232#
2. Sesudah tampil menu utama, anda pilih Paket Hemat Nelpn, SMS, & Data
3. Kemudian pilih opsi menu Hemat Telponan (Kartu As)
4. Apabila anda daftar pada siang hari maka pilih paket Nelpon Siang yang berlaku dari jam (00.00-16.59) sedangkan paket Nelpon Malam berlaku dari jam (17.00 sampai 23.59).

Note : Untuk tariff TM As malam juga mulai dari Rp 4.000 untuk wilayah pulau Jawa, sedangkan waktu pendaftaran TM As malam dapat kita lakukan sejak pukul 5 sore hingga pukul 10 malam. Masa aktif TM As malam akan berlaku atau berjalan dari jam 5 sore hingga jam 12 malam.

Adapun ketentuan lain yang barlaku baik TM As malam atau Siang adalah pelanggan atau pendaftar harus memiliki sisa pulsa Rp 2.000 setalah pulsa Anda digunakan untuk membayar TM. Jadi kalau Anda misalnya mengisi pulsa Rp 7.000 maka hanya bisa digunakan untuk mendaftar TM As satu kali, tapi kalau saldo pulsa Rp 5.000 tidak bisa untuk mendaftar karena biaya sebesar Rp 4.000 sedangkan nanti sisanya hanya Rp 1.000,-.

➧ Baca juga : Cara Berhenti Berlangganan Paket Data Internet Telkomsel 

Cara TM Kartu AS melalui Website (online)

Selain melalui kode dial dan juga sms, untuk bisa buat TM kartu As bisa dilakukan secara online yaitu dengan mengunjungi website resmi Telkomsel. Iya memang ini membutuhkan jaringan data internet dahulu untuk bisa mengakses dan daftar Talk Mania Kartu As.

  • Langsung saja Anda akses dan buka alamat situs: https://www.telkomsel.com/paket/talkmania
  • Sebelum klik Beli, Anda bisa tentuka wilayah masing-masing untuk mengetahui info tarif berdasarkan lokasi kita. Misalnya untuk Jakarta Selatan Talkmania Siang maupun Malam harganya Rp 4.700 dapat nelpon ke sesama 500 menit dan 10 menit untuk operator lain.
Jadi TM Telkomsel (Kartu As) sendiri terbagi atas beberapa wilayah di seluruh Indonesia sesuai dengan syarat dan ketentuan tersendiri. Dan berikut ini persebarannya,

- Talkmania Regional
- Talkmania Jumbo
- Talkmania Reguler
- Talkmania Super
- Talkmania Super Bali dan NTB
- Talkmania Madura

Untuk itu Anda perlu ketelitian sebelum melakukan pendaftaran dan setelahnya seperti masa aktif dari jam berapa hingga jam berapa. Dan yang terpenting perhatikan waktu pendaftaran paling pas untuk TM siang adalah mulai pukul 01:00 dini hari dan untuk TM malam mulai pukul 05:00 sore.

Akhir Kata
Demikian cara daftar TM As baik untuk siang maupun malam terbaru tahun 2024 yang bisa kami sampaikan, semoga informasi ini membantu dan bermanfaat bagi Anda khususnya pengguna kartu As Telkomsel yang sedang membutuhkan paket nelpon murah.