Oppo A37, Harga dan Spesifikasi dengan 8MP Kamera Utama

Oppo adalan brand smarphone asal Tiongkok, produsen ini telah meluncurkan seri Oppo A37 sejak bulan Juni 2016. Salah satu unggulan dari serinya ini seperti prosesor yang ditanam didalamnya berjenis Quad-core berkecepatan 1.3 GHz. Oppo A37 memiliki berat ponsel 136 g dengan labar layar 5 inchi yang pas saat kita ganggam kemana-mana.

Oppo sudah sering menghadirkan produk dengan kualitas tinggi untuk memuskan konsumen baik kelas menengah, bawah dan atas. Oppo A37 hadir dengan tampilan elegan sehingga untuk seri yang satu ini ditargetkan buat konsumen pasaran menengah ke atas, berikut review lebih lanjut.

Kamera Utama 8 MP
Bagi anda yang suka mengabadikan momen-momen tertentu, melalui ponsel Oppo A 37 ini anda bisa memperoleh hasil foto yang baik yakni dengan mengandalkan kamera utama 8 MP. Untuk kamera depan yang siap dipakai buat selfie dan video call, juga tersedia kamera depan berkapasitas 5 MP.

Pada bagian layar memiliki spesifikasi layar jenis IPS LCD dengan lebar 5.0 inci. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi, luar biasa bukan?. Disisi lain layar tersebut juga telah dipasangi proteksi Corning Gorilla Glass 4 dan kaca lengkung 2.5D guna melindungi layar dari berbegai goresan.
 
harga dan spesifikasi Oppo A37

Ketangguhan Prosesor 1.2 GHz
Selain bagian luar yang elegan, Oppo A37 juga memiliki prosesor tanggung berjenis Quad-core berkecepatan 1.2 GHz. Tidak hanya sampai disitu saja, dengan dukungan RAM 2 GB akan menambah kinerja aktivitas multitasking dengan lancar dan nyaman. Bermain game, membuka beberapa aplikasi, internetan lancar dan sebagainya. Adapun sistem operasi yang dipakainya adalah Android versi 5.1 atau Lollipop.

Ruang Penympanan dan Jaringan Internet
Dengan seringnya kita melakukan kegiatan merekam dan mangabadikan momen, suatu saat memori telepon akan cepat penuh. Tetapi Oppo A37 hadir dengan memori internel 16 GB akan menyediakan ruang yang cukup luas buat menympan berbagai jenis file. Jika anda masih kurang dengan media penympanan internel, sebaiknya tambah lagi dengan memori eksternal berkapasitas maksimal 256 GB.

Berlanjut ke jaringan internet, di sektor konektivitas Oppo A37 juga dibekali fitur-fitur yang lengkap untuk masalah akses internet. Smartphone ini sudah menggunakan jaringan super cepat 4G LTE berkecepatan 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Tersedia juga jaringan alternatif seperti GSM dan HSPA yang masih didukung oleh Oppo A37 ketika wilayah anda sedang tidak terjangkau jaringan 4G.

Spesifikasi Oppo A37


SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 143.1 x 71 x 7.7 mm (5.63 x 2.80 x 0.30 in)
Berat 136 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.0 inches
Memori dan Penyimpanan Internal 16 GB
Eksternal berjenis microSD up to 256 GB
RAM 2 GB
OS Android 5.1 (Lollipop)
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
Kamera Belakang 8 MP (geo-tagging, touch focus, face detection, panorama)
Kamera Depan5 MP
Bloetooth 4.0, A2DP
Warna Gold, Rose Gold
Baterai Li-Ion 2630 mAh (Non-removable)

Harga Oppo A37, update Agustus 2022
Harga Baru : Rp 870.000,-

Lelebihan dan Kekurangan Oppo A37

Kelebihan
- Lebar layar seluas 5.0 inchi, dengan teknologi IPS LCD tentunya nyaman digunakan
- Layar dilapisis pelindung Corning Gorilla Glass 4
- Mendukung kemampuan Dual-SIM
- Menggunakan koneksi Jaringan 4G LTE
- Dilengkapi LED Notifikasi
- Prosesor Snapdragon 410 Quad Core 1.2 GHz
- Dibekali Penyimpanan internal berkapasitas 16 GB & RAM 2GB
- Membawa slot MicroSD untuk opsi penyimpanan eksternalbagi pengguna
- RAM 2 GB sangat mendukung saat melakukan multitasking yang cepat dan responsif
- Memiliki Kamera utama 8 MP dengan fitur autofocus dan LED Flash
- Memiliki kamera depan 5MP untuk selfie dan video call
- Kapasitas baterai 2630 mAh

Kekurangan
- Baterai Non Removable atau tak bisa dilepas
- Navigasi masih A-GPS

Kurang lebih demikian spesifikasi dan harga Oppo A37 yang bisa kami informasikan, semoga membantu dan ini memberikan referensi terbaik buat anda. Untuk informasi harga yang telah kami tulis di atas merupakan update terbaru, akan tetapi sewaktu-waktu bisa berubah seiring berjalannya waktu, namun akan kami coba berikan harga terbarunya ketika ada perubahan. Terima kasih.