Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A5 dan Harga Terbaru 2017

Advertisement
Spesifikasi Samsung Galaxy A5 - Vendor asal Kore Selatan terkenal dengan produknya yang berkualitas dan terus mengikuti perubahan perkembanyan zaman. Selain memproduksi barang elektronik seperti televisi, mesin cuci, dan lainnya Samsung juga terkenal dengan ponsel smarphone yang terus merilis versi terbarunya. Salah satunya Samsung Galaxy A5 ini keluaran bulan Januari 2017 dan telah bersertifikat IP68, artinya smarphone tersebut tahan dalam air hingga 1.5 meter selama 30 menit.

Harga Samsung Galaxy A5 awal dikeluarkan secara resmi untuk wilayah Indonesia dibandrol dengan harga senilai Rp. 4,9 jutaan, ini membukikan kalau ponsel keluaran ini dipetuntukkan kelas premium atau menengah ke atas. Tak tanggung-tanggung lagi bahwa Galaxy A5 membawakan kamera depan beresolusi 16 MP,  layar selabar 5.2 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 dan 424 kerapatan pixal akan menghasilkan gambar yang sangat bagus serta berkualitas tinggi. Sebelum ke informasi harga terbaru, untuk menambah wawasan sebaiknya anda ketahui dulu review Samsung Galaxy A5 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galxy A5

Body dan Bagian Dalam
Dari segi desain tidak beda jauh dengan seri sebelumnya, pasalnya Samsung Galaxy A5 sama-sama memiliki tampilan yang elegan dengan frame metal dan dibalut dengan kaca untuk cover bagian belakangnya. Ukuran layar 146.1 x 71.4 x 7.9 mm (5.2 inci super AMOLED, Fingerprint Sensor) dengan berat ponsel 157 gram. Mungkin anda bertanya apakah colokan usb Galaxy A5 sudah mendukung USB OTG, tentu saja sudah dengan versi USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector maka anda bisa memanfaatkan seperti memasang flashdisk, mungambungkan printer ke ponsel dan lainnya.

Pada bagian dalam Samsung seri Galaxy A5 ini memiliki spesifikasi yang sedikit lebih baik terutama dari segi hardware dan OS Android yang digunakan. Ponsel ini didukung dengan CPU berjenis Octa Core berkecepatan 1.9 GHz, lebih gaharnya lagi berbekal RAM sebesar 3 GB yang akan membantu mendukung kinerja prosesor. Sedangkan untuk OS Android yang dibawakannya versi 6.0.1 atau Marshmallow.

Kamera Utama 16 Megapixel
Kita bisa memanfaatkan kamera utama pada Samsung Galaxy A5 dengan resolusi layar 16 MP dengan beragam fitur unggulan seperti  autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Menariknya lagi pada bagian kamera depan tenyata memiliki resolusi yang sama dengan kamera belakang yaitu 16 MP, tentunya akan semakin tajam dan berkelas untuk melakukan foto selfie dengan hasil gambar yang memuaskan. Terlebih lagi dengan kamera belakang kita bisa menangkap ruangan yang minim pencahayaan namun hasilnya tetap terang yaitu dengan menaikkan ISO bisa mencapai 12233, maka ruangan yang tadinya galap hasil foto akan tetap terang walaupun tanpa flash maupun lampu senter.

Memori Penyimpanan
Di sektor media penyimpanan, dengan ponsel Samsung Galaxy A5 ini kita tidak khawatir hanya mengandalkan memori internal saja karena 32 GB sudah lumayan leluasa hanya untuk menympan beberapa aplikasi dan ribuan foto. Akan tetapi kalau anda suka merekam video dan menyimpannya dalam jangka waktu lama sebaiknya ponsel Samsung Galaxy A5 ditambah lagi dengan memori eksternal. Kita bisa menambah memori eksternel berjenis microSD hingga maksimal mencapai 256 GB. Hanya saja apabila kita menambah memori eksternal, maka harus merelakan SIM Dua untuk memasang memori karena tidak tersedia slot sendiri untuk microSD.

Jaringan Internet dan Konektivitas
Samsung Galaxy A5 telah suport jaringan super cepat yaitu 4G LTE yang mana jaringan tersebut bisa buat download dengan kecepatan mencapai 300 Mbps dan upload berkecepatan 50 Mbps. Meski wilayah anda minim jaringan 4G, maka bisa memakai jaringan dibawahnya seperti 2G, dan 3G (HSPA), yang memiliki kecepatan tangguh dan bisa diandalkan untuk berselancar di internet.

Untuk masalah konektivitas jangan khawatir lagi, Samsung Galaxy A5 telah dibekali berbagai macam pilihan koneksi seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, NFC, USB OTG, dan juga Radio FM. Setelah kita ketahui reviewnya, kemudian berikut simak spesifikasi dan juga harga baik baru maupun harga bekas.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A5
SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 146.1 x 71.4 x 7.9 mm
Berat 157 g
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.2 inches
Memori dan Penyimpanan Internal 32 GB
Eksternal up to 256 GB
RAM 3 GB
OS Android 6.0.1 (Marshmallow)
Processor Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830MP3
Chipset Exynos 7880 Octa
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Kamera Belakang 16 MP
( autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus,
face detection, panorama, HDR)
Kamera Depan16 MP
Bloetooth 4.2, A2DP, EDR, LE
Warna Hitam, Emas, Biru
Baterai Li-Ion 3000 mAh (Non-removable)
➧Lihat juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S4

Harga Samsung Galaxy A5, Update September 2017
Harga Baru : Rp. 4.500.000,- (Lazada, Tokopedia, Bukalapak)
Harga Bekas  : Rp. 2.700.000,-
Ini adalah harga perkiraan saja berdasarkan beberapa toko online ternama, karena beda tempat akan mempengaruhi bedanya harga.


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A5

Kelebihan
- Layar lebar 5.2 inchi resolusi Full HD sangat optimal untuk streamingan
- Bersertifikat IP86 yang tahan air hingga 30 menit pada kedalaman mencapai 1.5 meter
- Dilengkapi perlindungan layar Gorilla Glass 4
- Dilengkapi dengan fitur Fingerprint Sensor dan teknologi super AMOLED
- CPU Exynoss 7880 Octa Core 1,87 GHz
- OS Android v6.0.1 Marshmallow
- Memori internal 32 GB
- Memori Eksternal up to 256 GB
- RAM 3 GB
- Kamera Belakang 16 MP (LED Flash dan Autofocus)
- Kamera Depan 16 MP
- Mendukung 4G LTE Cat 6 300/50 Mbps untuk akses internet tanpa lelet
- Kapasitas baterai 3000 mAh
- Terdapat fitur Fash Battery Charging (pengisian daya cepat)

Kekurangan
- Baterai Non Removable (tidak dapat langsung dicopot)
- Kamera Depan tidak dilengkapi dengan LED Flash

Itulah Review, Spesifikasi dan juga Harga Samsung Galaxy A5 2017 yang bisa kami sampaikan. Mungkin ada perbedaan harga tergantung dengan tempat dan masing-masing toko yang menjualnya. Sedangkan kalau anda membelinya melalui toko online harga tersebut belum termasuk ongkos kirim.

Semoga informasi yang telah disampaikan tersebut bermanfaat dan Terima Kasih.

*) Komentar mengandung sp*m akan dihapus
*) I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon