Cara Menghilangkan Tombol Controls PPSSPP Android

Tags

Advertisement
Kali ini kami akan coba berbagai bagamana caranya supaya tombol controls (Joystick) PPSSPP pada layar Android itu hilang. Supaya tidak menggnggu pandangan ketika kita bermain game di PPSSPP menggunakan stick beneran. Kalau mau menghubungkan stick PS ke Android pastikan smarphone kita telah suport dengan USB OTG. Adapun cara mengetahuinya kita bisa ketahui dengan cek Android sudah suport dengan usb otg atau belum menggunakan sebuah aplikasi.

Cara menyembunyikan tombol joystick sebetulnya sangat mudah, hanya saja kalau belum tahu cara settingnya agak sedikit kebingungan. Selain itu dengan menyembunyikan tombol tersebut bisa dimanfaatkan ketika kita ingin merekam video trailernya dari suatu game sehingga tombol tidak menghalangi selama perekaman layar. Untuk merekam layar Android kami memiliki saran buat anda untuk menggunakan aplikasi Az Screen Recorder, aplikasi ini dapat merekam layar hp Android tanpa root.


Cara Menghilangkan Tombol Joystick PPSSPP Android
1. Buka emulator PPSSPP, kemudian temukan menu Settings

Cara Menghilangkan Tombol Control PPSSPP

2. Selanjutnya klik menu Controls, setelah itu hilangkan tanda centang pada On-scteen touch control. Dan beri tanda centang lagi kalau ingin menampilkan tombol controls (Joystick) PPSSPP di Android.

Cara Menghilangkan Tombol Control PPSSPP

Itu dia Cara Menghilangkan Tombol Controls PPSSPP Android, sangat mudah dilakukan.
Ada setting lain yang tak kalah penting dengan tutorial ini, jadi aplikasi bawaan PPSSPP masing menggunakan setting bawaan sehingga kadang ketika digunakan buat main game akan mengalami hal seperti macet, suara tidak jernih, bahkan apliksai menutup sendiri setelah game berakhir.

Sebenarnya ada setting khusus supaya hal itu tidak terjadi lagi, adapun caranya bisa kalian baca lebih lanjut pada artikel kami tentang Cara Setting PPSSPP Supaya Tidak Lag.
Mungkin cukup sekian dan semoga ini membantu serta bermanfaat buat kalian semua.

*) Komentar mengandung sp*m akan dihapus
*) I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon