Penyemangat Bagi Kaum "Jomblo"

penyemangat bagi kaum jomblo

Assalamungalaikum  wrwb.

Salam sejahtera, semoga kita senantiasa diberi kesehatan serta senantiasa di bawah lindungan Allah SWT, amin.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang spirit (penyemangat bagi jomblower).

Kata "jomblo" berarti hidup dalam kesendirian tanpa seorang pendamping lawan jenis, hal ini sangat rentan bagi mereka yang  selalu mengeluh terutama saat malam minggu :D.

Padahal kan biasa-biasa saja kali soal malam minggu? iya gak? :V. Malah menurut saya pribadi malam tersebut lebih berkesan seperti malam jum'at..!

Iya emang benar pasalnya kalau malam jum'at banyak kegiatan Islami yang banyak sunah nya, contohnya tadarus, tahlilan dll.

Berkaitan dengan jomblo membuat bagi pemuda pemudi bingung harus membuat kesibukan apa, terutama malam minggu :V.

Nah saya punya solusi yang tepat nih. Supaya tidak merasa sendiri buatlah kesibukan yang mungkin salah satunya dengan silaturokhim ke temen atau sahabat sesama jomblo, mendengarkan musik Rock, membuat acara pendakian ke gunung bersama sahabat biar gak suntuk gitu  hehe :D.

Tentang jomblo dengan kata lain belum di pertemukan dengan jodohnya, sebagaimana telah tertulis dalam Firman Allah Subhanahu wa Ta’ala yang artinya :

"Dan biarkan mereka belum mendapatkan (kesanggupan untuk) menikah, tetap melajang, sampai Allah memperkaya mereka dengan karunianya". (QS Annur [24] : 33).


Dari penjelasan ayat tersebut bahwasanya karunia Allah SWT tidak berupa harta dan kekayaan tetapi juga berupa kasih sayang.

Jadi bagi saudara sejomblo setanah air :D jangan berkecil hati apa lagi sampai terpuruk dalam kegalauan berkepanjangan.

Yakinlah bahwa Allah SWT sedang menyiapkan sosok perhiasan dunia (Wanita) ataupun laki-laki yang akan di siapkan khusus untukmu, jodoh akan akan datang seiring dengan kamu memperbaiki diri ok? :)

Mungkin cukup sekian motivasi dari saya semoga bermanfaat amin. Sampai bertemu di motivasi dari saya selanjutnya "Salam Jomblo".


Wassalamungalaikum wrwb.

Halo nama saya Irkham.