Info Frekuensi TV9 Nusantara Berada di Satelit Palapa D

Sebelumnya TV9 berada di sateli Telkom 1, setalah mengalami gangguan akhirnya berpindak ke Telkom 3S bersama dengan Trans7, Antv, dan channel yang lainnya. Namun frekuensi TV9 update terbaru 2018 berada di satelit Palapa D.

Kalau kita mencari siaran TV9 dengan melakukan pencarian otomatis kadang tidak ditemukan, untuk itu salah satu solusinya kita harus menambah program secara manual dengan memasukkan kode frekuensi beserta simbol rate terbaru supaya bisa mendapatkan tayangan channel TV9 secara langsung.

TV9 Nusantara
Merupakan sebuah stasiun televisi lokal di kota Surabaya dengan siaran bernuansa Islami. TV9 dikelola oleh PT. Dakwah Inti Media, perusahaan yang dimiliki oleh KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, S.H.,MM., termasuk di dalamnya organisasi sosial keagamaan Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Tv9 memulai siaran pada tahun 2010 awal, siarannya berfokur pada program-program Islam dengan mengusung tradisi kaum Muslim khususnya untuk wilayah kota Surabaya dan sekitarnya. Dengan bertemakan "santun menyejukkan" menjadikan TV9 sebagai televisi religi terbaik di Indonesia.

frekuensi channel tv9

Bagi kalian yang suka menyaksikan tayangan pengajian tentu tidak ingin kehilangan channel tersebut. Oleh karena itu kita harus melakukan tracking di satelit Palapa D dan kemudian memasukkan frekuensi TV9 dengan menekan angka pada remote.
Kalau kalian belum tahu kodenya, berikut telah kami tulis dan update frekuensi terbaru beserta simbol rate yang bisa diterapkan disemua jenis receiver parabola.
Update: Januari 2018
Kode Frekuensi TV9 satelit Palapa D
Frekuensi    : 3609 / 3815
Simbol Rate : 1699 / 1700
Polaritas : V (Vertikal)
Audio PID : 512
Video PID : 514


Silahkan masukkan angkanya dengan benar supaya channel TV9 dapat ditemukan. Karena channel TV9 sering berpindah satelit dan juga frekuensi, mungkin kode di atas tidak selalu dapat digunakan. Untuk itu kalian bisa share info terbarunya di komentar jika suatu saat ada perubahan. Terima kasih,