Harga Sony Xperia M4 Aqua, Smartphone Tahan Air dengan Kamera 13 MP

Sudah menjadi hal yang wajar jika vendor smartphone ingin selalu memberikan inovasi yang ciamik untuk produk besutannya. Hal ini pun pasti diterapkan juga oleh Sony yang sebagai pemeran lama di dunia ponsel. Tidak heran kalau sederet smartphone milik Sony mengusung spesifikasi dan harga yang begitu ciamik.

Nah, tidak terkecuali juga Sony Xperia M4 Aqua pun menjadi bagian dari produk Sony yang berbekal spesifiksi begitu ciamik dan bahkan menarik dari kebanyakan smartphone yang ada. Salah satu spesifikasi yang diunggulkan dari Sony Xperia M4 Aqua ini adalah anti air dan juga anti debu dengan sertifikasi IP68.

Menariknya, ponsel pintar ini bisa diajak masuk ke air hingga kedalaman mencapai 1.5 meter selama 30 menit. Pastinya begitu menarik bukan ? Kamu yang ingin mengabadikan foto di dalam air, smartphone ini sangat recommended untuk kamu bawa pulang.

Kamera Depan dan Beakang
Benar saja kalau memang Sony Xperia M4 Aqua adalah smartphone yang recommended untuk kamu yang ingin mengabadikan gambar dengan jelas dan berkualitas ketika berada di dalam air. Kemampuan Sony Xperia M4 Aqua yang tahan air ini juga dibarengi dengan bekalan kamera yang ciamik. Kita bahas spesifikasi dan harga Sony Xperia M4 Aqua dari sektor kameranya.

Ada dual kamera tersemat pada body Sony Xperia M4 Aqua, dimana pada bagian belakang beresolusi 13 Mp dan untuk bagian depan beresolusi 5 MP. Bekalan kamera tersebut bahkan dapat merekam video dengan hasil beresolusi 720p. sedangkan untuk hasil foto bisa sampai resolusi 4128 x 3096 piksel.

Harga Sony Xperia M4 Aqua

Kalau untuk sektor layarnya sendiri, spesifikasi dan harga Sony Xperia M4 Aqua juga harus diacungi jempol. Layarnya adalah IPS dengan ukuran 5 inchi yang tak terlalu besar sehingga nyaman dalam satu genggaman. Resolusi layarnya sendiri 720 x 1280 piksel yang dapat menghasilkan gambar dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inchi. Menariknya lagi, Sony tidak lupa membekali layar ciamik milik Xperia M4 Aqua ini dengan proteksi layar Scatch-resistant glass.

Dapur Pacu
Terlepas dari penampilan Sony Xperia M4 Aqua yang memang begitu ciamik, mari kita beralih pada sektor otaknya. Performa tangguh dari sebuah smartphone tak lain asalnya adalah bekalan otaknya alias prosesor, chipset dan kawan-kawannya. Sony Xperia M4 Aqua hadir dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan mesin Octa-core. Ditambah lagi juga bersanding dengan prosesor Quad-cire berkecepatan 1.5 GHz Cortex-A53 serta Quad-core berkecepatan 1.0 GHz Cortex A-53 yang akan membuat performa ponsel pintar ini semakin tangguh. GPU Adreno 405 dipercaya sebagai pengolah grafis Sony Xperia M4 Aqua dan RAM yang diusungnya sendiri berkapasitas cukup lega yaitu 2 GB. Kalau untuk memori iternalnya tersedia kapasitas sebesar 8 GB yang masih bisa dimaksimalkan lagi dengan microSD up to 32 GB.

Lihat juga : Spesifikasi dan Harga Terbaru Sony Xperia M5

Harga
Lantas, bagaimana dengan harganya ? Bahasan spesifikasi dan harga ini pastinya akan semakin lengkap jika juga ada bocoran kisaran harga. Harga baru smartphone anti air ini tidak terlampau mahal, berkisar 4 jutaan rupiah saja. Sedangkan harga bekasnya berkisar antara 1.3 jutaan hingga 2 jutaan rupiah.

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua

SIM / Jaringan Single SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 145.5 x 72.6 x 7.3 mm (5.73 x 2.86 x 0.29 in)
Berat 136 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.0 inches, 68.9 cm2
Memori dan Penyimpanan Internal 8 GB dan Eksternel microSD up to 32 GB
RAM 2 GB
OS Android 5.0.1 (Lollipop), upgradable to 6.0.1 (Marshmallow)
Processor Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
GPU Adreno 405
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Kamera Belakang 13 MP
(autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama)
Kamera Depan5 MP
Bloetooth 4.1, A2DP
Warna Black, White, Coral, Silver
Baterai Li-Ion 2400 mAh (Non-removable)