Cara Mengatasi Mozilla Firefox Tidak Bisa Buat Upload File

Ada apa dengan Firofox kita sampai tidak bisa buat upload/unggah sebuah file entah itu foto, video, mp3 dan yang lainnya dari berkas yang ada pada komputer. Selumnya saya juga sempat bingung kenapa bisa seperti itu padahal koneksi internet tidak ada gangguan sama sekali. Dari kejadian yang saya alami bahwa browser Mozilla Firefox yang saya punya tidak bisa membuka berkas sebuah file untuk diunggah.

Waktu itu saya mau unggah foto ke akun sosial media yanng saya miliki yaitu facebook, tetapi kenapa waktu mau buka berkas foto yang ingin diunggah malah tidak bisa membuka berkasnya. Karena masih penasaran saya coba yang lainnya dengan mengunggah foto menggunakan twitter ternyata sama saja. Dan ternyata bisa unggah foto menggunakan browser selain Firefox, terus ada apa dengan Firefox?

Menggunakan browser Chrome ternyata bisa, akan tetapi masalahnya Firefox merupakan browser kesayangan saya. Selain sudah lama menggunakan Firefox, fitur yang disediakan juga lumayan memuaskan hingga masalah sedikitpun yang terjadi harus segera teratasi.

Mozilla Firefox Tidak Bisa Buat Upload File
Cara Mengatasi Mozilla Firefox Tidak Bisa Buat Upload File
No satu merupakan gambaran sebelum dapat membuka berkas  dari komputer dan No 2 setelah bisa buka berkas, karena Firefox telah saya atur dengan cara sebagai berikut.


# Buka browser Mozilla Firefox anda kemudian cek apakah Firefox yang digunakan sudah menggunakan versi terbaru atau belum. Apabila belum segera upgrade ke versi barunya yang telah di sediakan. "cara upgrade firefox ke versi baru"
Karena mungkin bahwa versi lama sudah tidak suport lagi untuk membuka berkas yang ada pada komputer anda.

# Setelah selesai menginstall versi barunya, coba buka dan jalankan Firefox buat upload file
Kalau belum bisa digunakan juga, coba restart dulu Mozilla Firefox baru anda. "cara restart mozilla firefox"
Karena setelah saya restart Firefox yang saya miliki kemudian bisa buat upload berbagai file yang saya inginkan. Kalau memang permasalahan sobat seperti ini pasti bisa teratasi tentunya, kalaupun belum coba ceritakan masalah anda untuk diskusikan bersama.
Baca juga : Cara Mengganti Tema Firefox

Terima kasih, mungkin untuk pertemuan kali ini itu saja yang bisa saya bagikan tentang permasalahan Mozilla Firefox yang tidak bisa buat upload file. Semoga bermanfaat dalam membantu mengatasi masalah anda.

2 komentar

  1. saya sudah melakukan cara cara di atas tapi masih tetap tidak bisa mengupload file nya, ketika saya mengapload dan memilih file,firefoxnya langsung tertutup saja.lalu bagaimana solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba saat upsoad file buka firefox dengan mode samaran. dengan cara: buka Firefox dahulu lalu tekan ctrl+shift+p

      Hapus