Cara Mengobati Tipes Secara Alami dengan Gaya Hidup yang Sehat

Cara Mengobati Tipes Secara Alami
Mengobati tipes dengan bahan-bahan yang alami merupakan cara aman yang bisa cepat menurunkan demam yang tak kunjung turun, penyakit ini biasanya menyerang ketika tubuh kita kurang fit atau daya tahan tubuh yang lemah karena terlalu cape dan sering makan yang tidak teratur dan kurang sehat.

Penyakit tipes di akibatkan oleh infeksi bakteri  salmonella typhosa melalui minuman dan makanan. Makanan serta minuman yang mengandung kuman tersebut kemudian masuk ke lambung lalu terus ke usus halus, setelah di dalam usus halus bakteri ini kemudian memperbanyak diri dan lepas menelusuri tubuh lewat darah yang mengakibatkan badan menjadi panas tinggi.

Cara Mengobati Tipes Secara Alami dengan Gaya Hidup yang Sehat
Cara mengobati tipes bisa di mulai dengan hidup yang sehat seperti membiasakan cuci tangan sebelum makan, menghindari makanan yang di jual di pinggir jalan karena biasanya makanan tersebut kurang terjamin kebersihannya. Dengan beristirahat yang cukup sehari 7 sampai 8 jam, melakukan olah raga teratur usahakan seminggu 3 kali, jangan terlalu cape dalam bekerja apalagi yang sudah pernah mengalami penyakit tipes karena bisa sering kambuh lagi.

Gejala penyakit tipes
Cara mengobati tipes harus mengetahui gejala-gejalanya agar bisa cepat di tangani sebab penyakit tipes kalau terlambat di tangani akan menyebabkan kematian bagi penderitanya. Gejala yang timbul biasanya suhu badan tinggi naik dan turun terus bergantian, rambut menjadi rontok yang tidak wajar, lambung terasa nyeri, muntah dan diare.
Cara mengobati tipes dengan ramuan dari bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan adalah sebagai berikut :

# Sawo muda
Ambil 3 buah sawo muda kemudian cuci sampai bersih lalu parut dan peras dengan menggunakan kain bersih lalu minum airnya sehari cukup 1 kali selama 2 hari untuk anak-anak dan 3 hari untuk orang dewasa.

# Mentimun
Mentimun bisa di pergunakan untuk menurunkan panas, caranya ambil 2 buah mentimun lalu parut dan saring. Lalu hasil sarigannya diminum sarinya 3 kali sehari sampai panasnya turun.
Baca juga : 8 Manfaat Buah Mentimun

# Kunyit
Caranya 2 ruas jari kunyit iris-iris tipis + 20 lembar daun pegagan + 11 lembar daun sambiloto lalu rebus dengan 4 gelas air hingga menjadi 3 gelas lalu minum airnya 3 kali sehari.

# Temu lawak
Temu lawak ini selain bisa membangkitkan selera nafsu makan juga bisa buat mengobati penyakit tipes. Caranya ambil 2 ruas jari temu lawak lalu di tubuk atau bisa juga di iris-iris tipis lalu rebus dengan 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas untuk minum sehari sekali lakukan selama kurang lebih 2 bulan sampai penyakitnya sembuh.

Demikian cara mengobati tipes secara alami di atas mudah-mudahan bisa bermanfaat, jangan lupa sambil berdoa, minta kesembuhan yang sempurna dari Tuhan yang maha Esa. Amin