Cara Merubah Tanggal, Bulan dan Tahun Lahir Akun Facebook

Apakah Anda ingin merubah ulang tanggal, bulan serta tahun lahir Anda di Facebook? Apakah Anda ingin mengubahnya karena Anda memasukkannya salah, atau karena Anda tidak ingin orang tahu persis berapa umur Anda sekarang, tips mudah ini akan membantu Anda mengubah ulang data kelahiran Anda hanya dalam satu menit saja.

Kebanyakan orang akan menutupi umur asli karena beberapa hal. Kasus yang sering kita jumpai penggunaan data palsu ketika seorang sudah lama dan mahir dalam mengelola akunnya. Menggunakan nama samaran dan juga data kelahiran palsu pada akun facebook yang keduanya sebagai akun percobaan yang sering saya jumpai pada beberapa teman.

Anda pun bisa meniru mereka asalkan tidak berlebiahan yang nantinya membahayakan akun facebook Anda. Caranya sangat mudah tidak sampai lima menit kita sudah bisa merubah tanggal, bulan dan tahun lahir. Berikut ini adalah caranya yang harus Anda ikuti.


Cara Merubah Tanggal, Bulan dan Tahun Lahir Akun Facebook
1. Log in ke akun Facebook
Seperti biasa masukkan alamat email Anda dan password lalu klik "Masuk."

2. Klik pada profil akun facebook Anda
Anda dapat melakukan ini dengan mengklik pada nama Anda di sudut kanan atas halaman. Anda juga dapat mengklik pada nama Anda di sudut kiri atas halaman. Ini akan membawa Anda ke halaman profil facebook Anda.

3. Klik "tentang" pada tampilan profil facebook
Anda dapat menemukan pilihan ini di bawah gambar profil Anda di sisi kiri layar.

Pada halaman tentang selanjutnya Anda klik "Informasi Kontak dan Dasar." Lihat informasi umum disana ada tanggal lahir, tahun lahir, jenis kelamin, bahasa dan kepercayaan. Untuk merubah tanggal, bulan beserta tahun lahir, Anda klik Sunting pada sebelah data lahir Anda.
Cara Meruhah Tanggal, Bulan dan Tahun Lahir Akun Facebook

Sekarang Anda bisa merubah semuanya dari tanggal, bulan dan tahun lahir sesuka hati. Disitu tersedia juga siapa yang dapat melihat data tanggal, bulan dan tahun kelahiran Anda yang baru ditentukan yang bisa Anda rubah juga. Agar data kelahiran bisa dilihat oleh semua orang dengan pilih 'Publik', pilih 'Teman' kalau hanya teman saja yang bisa melihat data kelahiran Anda, untuk 'Hanya Saya' maka yang dapat melihat cuma pemilik akun saja.

Jadi kalau Anda ingin menyembunyikan data kelahiran akun facebook supaya orang lain tidak mengetahui berapa umur Anda sekarang. Pilih saja Hanya Saya pade pengaturan tersebut.

4. Jika Anda telah selesai mengubahnya jangan lupa klik simpan dan lihat hasilnya.


Cara ini untuk Anda yang melalui komputer, maka gambarannnya seperti itu. Kalau melalui ponsel juga hampir persis hanya sedikit beda tampilannya saja. Berikut caranya merubah data kelahiran facebook Anda melalui ponsel.

* Buka akun facebook, selanjutnya ke profil facebook Anda.
* Klik 'Tentang' maka semua data akan terlihat
* Tinggal klik sunting pada info umum Tanggal Lahir dan Anda bisa merubah data kelahiran mulai dati tanggal, bulan dan tahun.
Cara Meruhah Tanggal, Bulan dan Tahun Lahir Akun Facebook

* Terakhir jangan lupa klik Simpan

Dibaca juga : Cara Atasi Tanggal Lahir FB Limit

Ingat bahwa jika Anda baru saja mengubah ulang data kelahiran Anda, Anda tidak akan mampu melakukannya lagi untuk beberapa hari. Hal ini merupakan kebijakan facebook, pada tujuan ini untuk memastikan bahwa pengguna menyertakan identitas yang sah dan tidak main-main.