Resep Cara Membuat Keripik Tahu Pong

Pasti dari kalian sudah tidak asing lagi dengan makanan ringan yang satu ini yaitu Keripik Tahu Pong. Ini merupakan makanan kesukaan saya juga dan tidak telat untuk setiap hari raya. Memang kalau hanya tahu biasa rasanya tidak seberapa, berbeda kalau sudah diolah menjadi sebuah cemilan keripik seperti ini pasti akan ketagihan. Dengan bahan dan bumbu serta sedikit resep sederhana maka tahu pong bisa menjadi lebih enak, gurih serta renyah.

Jadi pembuatan dari olahan keripik tahu pong ini sangatlah simple yang mudah dipahami. Untuk itu yang perlu Anda lakukan yang pertama adalah menyiapkan semua keperluannya mulai dari bahan utama dan juga bumbu-bumbu. Kalaupun dari data dibawah ini masih ada yang kurang bisa dilengkapi dulu untuk pergi sebentar ke warung terdekat.

Membuat Keripik Tahu Pong


Membuat Keripik Tahu Pong

Bumbu dan Bahan :
1. 1 kg tahu pong bulat
2. ½ ons tepung terigu
3. ½ ons tepung maizena
4. ½ ons tepung beras / jagung
5. 1 bungkus masako
6. 1 sendok teh garam halus
7. 1 sendok teh merica bubuk
8. Minyak goring secukupnya

Cara membuat :
1. Persiapkan semua bahan dan letakkan dulu di tempat yang aman
2. Selanjutnya ambil dulu tahu pong untuk diiris menjadi 2 bagian, kemudian dibalik yang tadinya putihnya di dalah menjadi di luar.
3. Campurlah untuk bahan tepung menjadi satu (terigu, maizena, dan tepung beras).
4. Tambahkan bumbu halusnya (masako, garam, dan merica bubuk) kedalam campuran tepung yang tadi, lalu diaduk hingga merata.
5. Ambil 2 genggam tahu lalu taruh dalam baskom, selanjutnya taburi dengan tepung bumbu yang tadi sudah dicampur, lalu kocok-kocok hingga merata.
6. Tahu pong siap digoreng, panaskan dulu minyaknya dalam wajan dengan api yang sedang.
7. Gorenglah tahu pong hingga matang sampai terlihat kuning keemasan, baru diangkat.
8. Tiriskan keripik tahu dan biarkan dulu hingga dingin.

Dan yang terakhir kalau keripik tahu pong sudah benar-benar dingin, maka siap dikemas dan bisa dipasarkan. Kalau tidak ingin dijual ya silahkan untuk cemilan di rumah dan jangan lupa tetangganya suruh mencoba hasil masakan Anda yang enak.

1 komentar

  1. tahu biasa bisa gak gan? dan tepungnya kering atau basah sih?

    BalasHapus