Cara Mengatasi Error 0x00000001 saat Convert pada Format Factory

Bermula saat mau convert sebuah video yang formatnya ada Mp4, MKV, dan AVI. Tujuannya saya ingin mengubahnya menjadi VOB agar bisa diputar di tv melalui flasdish yang dipasangkan ke DVD atau ke receiver parabola. Video pertama berhasil tanpa adanya eror sampai convert melalui Format Factory berhasil hingga prosesnya selesai.

Namun ternyata pada Film yang berikutnya, waktu itu selain video juga Film yang ingin saya convert tetapi malah terdapat peringatan Error 0x00000001 saya pun bingung. Ternyata hal tersebut juga bisa saja terjadi pada saat convert file berbentuk mp3 dan setelah diamati ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dulu sebelum mengambil tindakan convert.

•> Nama file harus terhindar dari tulisan Jepang, Arab, Rusia, China dan karekter lain yang berlebihan. Intinya kalau anda menemukan nama file yang menggunakan karakter tulisan tersebut harus diubah dulu dengan tulisan dan tanda baca biasa, seperti contoh yang benar (Video-Lucu-Banget.Mp4).

•> Kalau sudah, coba convert kembali sudah bisa atau malah masih terdapat eror.

Kalau berhasil berarti permasalahannya sampai disitu saja, namun kadang ada yang nama filenya sudah benar akan tetapi masih muncul Error 0x00000001 terus bagaimana? Kalau seperti itu anda harus merubah pada pengaturan keluaran (Output Setting) pada Format Factory melalui file yang mengalami eror semacam itu, caranya mudah dengan langkah berikut ini.


1. Ini adalah gambar tampilan Error pada Format Factory yang anda maksud bukan,


2. Kalau sudah seperti itu tinggal arahkan cursor pada file yang eror kemudian Klik Kanan > lalu pilih Output Setting, juka menggunakan bahasa Indonesia namanya Pengaturan Keluaran.


3. Setelah pengaturan keluaran Format Factory terbuka, anda lihat pada Use system decoder (AviSynth) pasti masih Off(Mati), untuk itu kita ubah menjadi On(Menyala) lalu klik Ok.


4. Silahkan proses convert video atau mp3 di Start kembali pasti tidak Error 0x00000001 lagi.

Baca juga : Mengatasi Subtitle Film Ganda Setelah diConvert Format Factory

Oh ya sobat, kadang setelah melakukan beberapa langkah di atas sampai selesai namun eror masih terjadi. Hal tersebut terjadi pada saya, saat itu saya  download video Maroon 5 - One More Night dari youtube dengan format file MKV. Video tersebut ingin di ubah berformat VOB supaya bisa disetel melalui televise namun gagal konvertnya karena muncul Error 0x00000001 terus. Akhirnya saya download kembali di youtube dengan format lain yaitu Mp4 dan ternyata bisa diconvert lagi.