Frekuensi Trans TV dan Trans7 di Satelit Telkom Update Terbaru

Trans Media merupakan sebuah perusaah yang bergerak dalam bidang pertelevisian (media). Trans TV dan Trans7 adalah sebuah siaran televisi terkenal di Indonesia yang dimiliki oleh Trans Media. Pada awal didirinya Trans Media hanya sebagai penghubung antara stasiun televise dari Kelompok Rajawali Corpora, Trans TV dengan stasiun dari Kelompok Kompas Gramedia, Trans7 (yang dulunya dikenal dengan nama TV7).

Trans TV merupakan sebuah stasiun televisi swasta nasional di Indonesia dengan moto “Milik Kita Bersama”. Konsep tayangan acara pada stasiun ini tidak jauh beda dengan stasiun swasta yang lainnya, kalau tayangan berita Trans TV kita kenal dengan REPORTASE kemudian untuk acara seputar selebriti ada Insert!. Sebagai anak perusahaan dari Trans Media, kantor pusat stasiun Trans TV berada di Gedung Trans TV Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan.

Trans7 sebelumnya bernama TV7 apa kalian masih ingat? Sebuah stasiun televise swasta nasional di Indonesia ini pada awalnya menggunakan nama TV7. Trans7 melakukan siaran perdananya secara terestrial di Jakarta pada 25 November 2001 dan pada saat itulah mayoritas sahamnya dimiliki oleh Kompas Gramedia. Pada tanggal 4 Agustus 2006, Trans Corp mengakuisisi mayoritas saham TV7. Meski sejak itulah TV7 dan Trans TV resmi bergabung, namun ternyata TV7 masih dimiliki oleh Kompas Gramedia, sampai TV7 akhirnya melakukan re-launch (peluncuran ulang) pada 15 Desember 2006 dan menggunakan nama baru, yaitu Trans7. Acara terkenal yang sering di tayangkan di Trans7 saat seperti Mancing Mania, Si Bolang, Hitam Putih, dan langganan saya yaitu One Stop Football.

Itulah sekilas mengenai TransTV dan Trans7, berikutnya yang akan kami berikan adalah update frekuensi terbaru dari kedua stasiun televisi tersebut. Kode Frekuensi di reciver parabola segala merk berada di satelit Telkom baik yang Mpeg-2 SD atau Mpeg-4 HD.

Frekuensi Trans TV dan Trans7

Update : Desember 2020

Frekuensi TRANS TV Satelit TELKOM 4 (HD)
Frekuensi : 3892
Simbol Rate : 6000
Polaritas : H (Horizontal)
Video PID : 33
Audio PID : 36
PCR PID  : 33

TRANS7 Satelit TELKOM 4
Frekuensi : 3875
Simbol Rate : 3190
Polaritas : H (Horizontal)
Video PID : 512
Audio PID : 256
PCR PID  : 8190

Pada tanggal 1 Juli 2020 Trans tv dan Tran7 mengumumkan akan melakukan perubahan satelit sehingga kemungkinan hilang gambar pada frekuensi dan satelit sebelumnya, untuk itu kami update terbaru berikut ini :

Satelit TELKOM 4 (108.2 E)
TRANS TV : 3890 /H/ 6000
TRANS7     : 3875 /H/ 6000

Lihat juga : Frekuensi MNCTV dan Global TV
Nah itu dia keseluruhan kode frekuensi Trans TV dan Trans7 lengkap dan terbaru 2020, semoga membantu dalam mencari chanel tersebut. Kalau anda belum tahu caranya menambah saluran yang akan dimasukkan kode tersebut, sebaiknya anda  baca artikel kami sebelumnya mengenai Cara Menambah Saluran Televisi yang digabungkan dengan info kode frekuensi RCTI. Lihat selengkapnya Kode Frekuensi RCTI dan Cara Memasukkannya.