Apa Arti Istilah 'Up' dalam Jual Beli Online

Istilah Up dalam Jual Beli Online

"UP" Ini adalah salah satu istilah dari sekian banyaknya istilah lainnya dalam jual beli online yang mesti Anda ketahui pada artikel kami sebelumnya : Istilah yang Sering Digunakan dalam Jual Beli Online. Apa sebenarnya pengertian kata Up, definisinya apa, bantu up artinya apa, gunanya untuk apa kok sering digunakan dalam jual beli online dan apa manfaatnya.

Mungkin dari kalian banyak bertanya-tanya seperti itu, dan lagi kenapa setiap ada barang yang mau dijual sering ada yang komentar Up contoh ketika di Facebook. Ternyata kata ini memang diambil dari bahasa Inggris Up artinya atas / ke atas.

Jadi intinya postingan misal di facebook yang diberi komentar Up supaya postingannya naik. Seperti halnya di grup jual beli melalui Facebook meski postingan sudah lama, namun kalau dikomentari Up maka postingan akan terlihat lagi. Kemudian keuntungannya ketika barang yang sudah lama dipostingkan belum laku karena jadi banyak yang melihatnya lagi kemungkinan akan jadi cepat laku atau terjual.

Istilah ini juga berlaku untuk maaf jika tidak membeli atau menolak misalnya sudah terlanjur menawar, tetapi karena harganya belum cocok biasanya para calon pembeli akan meninggalkan komentar UP.

Untuk itu jangan heran ketika ada sebuah postingan mengenai penjualan suatu barang di Facebook dan ada yang memberi komentar Up, pemilik postingan yang sudah paham akan membalas terima kasih. Up itu kalau kita sering menginjungi fjb Kaskus sama saja seperti sundul.

Selain itu, Up dalam jual beli online bisa juga diartikan agar setelah kita melihat postingan up (up = atas), kita disuruh lihat ke atas, yaitu ke thread awal dari si penjual, agar barang itu bisa lebih terlihat, karena barang belum ada yang beli.
 

Up pada Postingan Biasa

 
Selain digunakan dalam postingan jual beli Facebook maupun Instagram. Up juga digunakan oleh orang-orang seperti ketika kita membuat sebuah postingan yang isinya sebuah pertanyaan, kita kalau tidak tahu bisa memberi Up agar yang tahu bisa memberikan komentar di bawahnya.
 
Itulah kenapa pada kiriman biasa pun diperlukan istilah Up supaya postingan tidak tenggelam sama yang lainnya. Sebab dalam Facebook terdapat fitur sortir yang mana hanya kiriman populer saja yang akan ditampilkan, untuk itu komentar Up bakal membantu sebuah postingan muncul kembali semakin banyak yang berkomentar.

Penutup
Kurang lebih demikian, bahwa Up itu untuk menaikkan postingan ke posisi pertama supaya mudah ditemukan dan banyak yang melihat, entah itu berupa penjualan, pertanyaan, dan lain sebagainya terutama di Facebook. Dalam bahasa Indonesia kita bisa katakan UP sama dengan "Untuk Perhatian".
 
Terima kasih, semoga definisi Up yang kami sampaikan membantu dan bermanfaat buat anda. Sekarang kalian jadi tahu kan komentar up itu maksudnya apa?

5 komentar

  1. Up sepertinya aku suda mengerti apa itu up😂😂😂

    BalasHapus
  2. ya yg saya tau sih bgtu.. awalnya "UP" itu komen utk menaikkan rating Trade/Postingan biasa dipake di FJB kaskus, sama halnya dgn sundul/sundul gan. tp "UP" skrg bnyk jg dipake utk menolak/tdk menerima yg saya sendiri jg bingung dasarnya dr mana hehehehe...
    yg jelas kalo nawar "no afgan"

    BalasHapus
  3. up gan!" itukan penyanyi" betul betul gagal paham sama ni makluk bumi

    BalasHapus
  4. Komentar up juga beredar di YouTube,saya sempat bingung kenapa banyak orang yang bilang up.

    BalasHapus
  5. Kata "up" juga beredar di YouTube,saya juga sempat bingung kenapa banyak orang bilang "up".

    BalasHapus