4 Trik Rahasia Google Playstore ini Belum Banyak Diketahui Pengguna Android

Sebagai pengguna ponsel Android pasti tidak terlepas dari aplikasi Google Playstore, disana tersedia game dan juga aplikasi untuk Android. Ada sebuah trik atau sebuah rahasia yang tentunya belum banyak diketahui pengguna Android pada halaman Playstore.

Hal ini yang membuat kita penasaran khususnya pengguna Android yang hampir tiap hari membuka Playstore. Melalui platform ini kamu dapat menginstal aplikasi maupun game seru yang ada di dalamnya. Dengan jutaan aplikasi yang tersedia memungkinkan anda bisa menemukan banyak keseruan dan hal baru di sana.

Walaupun begitu kadang kita bingung mencari aplikasi yang dikehendaki dengan tepat. Pada trik ini kami akan beritahukan salah satunya mengenai cara mencarai aplikasi di Playstore secara tepat dan trik rahasia lainnya.


1. Halaman Rahasia Aplikasi Terbaik Versi Google Play Store
Trik Rahasia Google Playstore

Di halaman Google Play Store ada sebuah halaman tersembunyi sehingga tidak semua orang dapat dengan mudah mengaksenya. Halaman tersebut berisi sebuah list dari aplikasi-aplikasi top versi Play Store baik yang berbayar maupun aplikasi gratis.

Bisa dikatakan ini mirip dengan halaman Top Charts dibagian halaman utama Play Store, tapi untuk halaman tersembunyi ini dijamin anda jarang dan bahkan mungkin belum pernah mengaksesnya.
Jika kalian ingin segera mengetahuinya, silahkan akses link berikut ini untuk mendapatkan halaman top aplikasi dan game secara terpisah.
Top Apps (Baru, tanpa game)
• Top Paid Apps (Baru, tanpa game)
• Top Free Apps (Baru, tanpa game)
Top Paid Apps (Lama, dengan game)
Top Free Apps (Lama, dengan game)

2. Menampilkan Menu Rahasia di Google Play Store Menggunakan Aplikasi

Pada tampilan utama playstore, jika kalian ingin seluruh link pada halaman utama di atas dapat muncul secara permanen dan di-update secara otomatis di Play Store, maka kalian membutuhkan sebuah aplikasi tambahan bernama Apps - Play Store Link. Maka aplikasi ini akan secara otomatis menambahkan sebuah menu baru di Play Store yang menampilkan Top Charts dari aplikasi yang sedang populer, sehingga kita bisa up to date apliksai terbaru.

3. Kata Kunci Rahasia Di Google Play Store
Trik Rahasia Google Playstore

Trik berikutnya ini adalah untuk mencari pengembang atau developer aplikasi tertentu. Jadi jika kamu ingin mencari aplikasi maupun game dari sebuah developer tertentu saja, dengan menggunakan kata kunci ini kamu akan dapat dengan mudah menemukannya.

Agar pencarian lebih spesifik silahkan pada kolom search di Play Store, tulis kata “pub:nama developer” tanpa tanda kutip, sebagai contoh pub:Google. Dengan menggunakan awalan pub: tersebut, maka kita segera disuguhkan aplikasi yang pernah di-publish oleh developer tertentu sesuai pencarian.

4. Cara Mencari Nama Aplikasi/Game Secara Tepat
Trik Rahasia Google Playstore

Sebagian dari kita pastinya pernah mengalamai yang namanya kesulitan mencari sebuah aplikasi atau game, karena walaupun kita telah tahu namanya kadang pada hasil pencarian tidak sesuai yang diinginkan.

Atau malah aplikasi yang kita cari justru tidak ditemukan. Untuk dapat mencari game atau aplikasi dengan mudah maka cara termudahnya adalah dengan menambahkan tanda kutip di awal dan akhir kata kunci yang kita cari. Sebagai contoh apabila ingin mencari game Bike Racing, maka silahkan tambahkan tanda kutip “Bike Racing”, maka akan segera menemukan aplikasi atau game yang kita maksud. Cara ini juga dapat diterapkan untuk pencarian aplikasi atau game yang lainnya.

Itulah beberapa trik rahasia yang dapat kamu temukan di Google Playstore. Apakah kamu memiliki trik unik lainnya yang belum terpublish di sini? Jangan ragu lagi, silahkan sampaikan pengalaman anda melalui kolom komentar.

1 komentar

  1. ternyata tidak serampangan menggunakan aplikai playstore. trims infonya

    BalasHapus