Cara Keluar dari WhatsApp Web supaya Akun tidak Dibajak

WhatsApp sebuah aplikasi jaringan media sosial berbasis chatting yang populer, aplikasi tersebut banyak diandalkan untuk mempermudah berkomunikasi dengan orang lain. Kita bisa memanfaatkan fitur di dalamnya tanpa biaya seperti sms, karena WhatsApp Messanger menggunakan data atau kuota internet.

Seperti yang telah saya sampaikan pada postingan sebelumnya bahwa WhatsApp selain dapat digunakan melalui smartphone, juga bisa kita sambungkan ke PC atau Laptop. Bagi kalian yang belum tau bisa baca : Cara Install dan Memasang WhatsApp di Komputer.

Setelah kita menghubungkan WhatsApp ke PC, bagi saya kadang lupa untuk log out atau keluar terlebih dahulu. Dengan begitu hal ini bisa mengekibatkan akun kita kena bajak orang lain dan semua pesan yang ada didalamnya bisa diketahui dengan mudah.

Dengan melakukan keluar terlebih dahulu guna mengamankan akun, kita bisa cek langsung melalui smartphone apakah WhatsApp Web sudah log out dengan benar atau belum. Terlebih sekarang ada sebuah aplikasi WhatsClone yang fungsinya mirip seperti tampilan WhatsApp Web yang biasanya digunakan untuk membajak atau menyadap akun WhatsApp orang lain atau pacar.

Agar akun kalian tidak menjadi korban berikutnya sebaiknya cek pada menu pengaturan yang akan saya jelaskan lebih lanjut dibawah ini. Simak dengan teliti ya, supaya akun WhatsApp kalian jadi makin aman dan terkendali.

Cara Log Out WhatsApp semua Perangkat


1. Buka akun WharsApp kalian masing-masing, seperti biasa kita akan melihat daftar chating kontak kita. Kalian lihat menu pojok kanan atas Tab Sekali hingga muncul beberapa menu pilihan.

2. Pilih menu WhtsApp Web jika tampilannya menunjukkan kamera seperti gambar di bwah ini, itu artinya akun WhatsApp kalian tidak terhubung dengan perangkat PC atau aplikasi penyadap WhatsApp.


3. Namun jika tampilannya seperti gambar berikut ini, maka kalian segera melakukan Log Out, karena akun sedang digunakan bersamaan melalui perangkat atau aplikasi lain yang bisa membaca seluruh informasi penting seperti isi pesan di dalam Akun WhatsApp kalian.


Dengan melakukan hal demikian maka kita telah berhasil keluar dari WhatsWeb tanpa ketahuan dan telah aman dari sadap. jika suatu saat mendapati hal yang mencurigakan sebaiknya selalu waspada terhadap keamanan privasi kalian.

Cara Membalas Bajak Akun WhatsApp

Sebenarnya tidak baik ya mengenai balas membalas suatu kejahatan dan itu dosa hehe. Namun jika kalian pengen coba-coba bajak akun WhatsApp, tidak papalah itung-itung menambah pengalaman atau istilah populer kalau di YouTube kita bikin Prank.

• Pertama kita membutuhkan sebuah aplikasi tambahan bernama WhatsClone yang mana aplikasi tersebut bisa kalian peroleh melalui Play Store.

Cari dan Install WhatsClone dengan tampilan kurang lebih demikian :

• Mungkin sekarang banyak aplikasi yang sejenis, kamu bisa coba-coba pilih yang paling nyaman digunakan. Setelah terinstall, berikutnya jalankan aplikasi yang telah anda install tadi hingga menampilkan kode QR pada layar aplikasi WhatsClone.


Saatnya eksekusi... Ambil handphone kamu yang satunya atau pinjam punya saudara, buka aplikasi WhatsApp, tab menu di pojok atas lalu pilih WhastApp Web dan arahkan kamera pada kode QR aplikasi WhatsClone pada ponsel anda. Maka secara otomatis semua percakapan di WhatsApp teman anda semuanya akan tersalin pada aplikasi tersebut.

Silahkan dicoba dan dipraktekkan semoga cara keluar dari whatsapp web yang telah kami bagikan memberi ilmu yang bermanfaat.