4 Sep 2018

Cara Screenshot di Hp Xiaomi Mi A1 Tanpa Tombol


Hp Xiaomi Mi A1 merupakan produk ponsel pintar keluaran tahun 2017 yang menawarkan kamera sebesar 12 Megapixel. Dengan penyimpanan sebesar 64 GB maka kamu bisa leluasa menyimpan bermacam berkas baik itu foto screenshot, video, apk, dan masih banyak lagi. RAM yang tertanam berukuran 4 GB tentu sangat mendukung buat main game online maupun offline.

Dengan spesifikasi yang mumpuni pantas saja Xiaomi Mi A1 dibandrol dengan harga lumayan tinggi. Namun kami kali ini tidak membahas spesifikasi lengkap smartphone tersebut melainkan cara melakukan screenshot Xiaomi Mi A1 tanpa tombol. Ya mungkin ada bagian tombol yang sudah tidak berfungsi maka kalian bisa lakukan cara ini.

Sedikit informasi tambahan bahwa Mi A1 menawarkan dukungan MIUI dengan fitur khas dari Xiaomi, ini menawarkan stock Android ROM dan menjadi bagian dari project Android One yang bekerja sama dengan Google.

Untuk screenshot pada layar Xiaomi Mi A1 entah itu tampilan status whatsapp orang lain, laman web, laman facebook, instagram dan lain sebagainya simak berikut ini.

Cara Screenshot Xiaomi Mi A1 pake Tombol


1. Pertama, kamu dapat langsung menyalakan smartphone Mi A1

2. Selanjutnya, kamu tentukan tampilan layar yang akan di-screenshot

3. Kemudian, kedua jadi kamu dapat langsung menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan dalam beberapa detik.

Cara Screenshot di Hp Xiaomi Mi A1

4. Setelah terdengar suara shutter dan layar berkedip, maka secara otomatis gambar hasil screenshot telah diambil smartphone

5. Nantinya akan muncul notifikasi gambar hasil screenshot yang dapat langsung dipilih

6. Namun kamu dapat juga mengakses gambar hasil screenshot di galery Photo

Cara Screenshot Xiaomi Mi A1 Tanpa Tombol Fisik

Nah untuk cara yang berikut apabila salah satu tombol volume atau power sudah tak berfungsi alias rusak. Maka mau tak mau kita harus menambah aplikasi baru untuk membantu melakukan screenshot pada Hp Xiaomi Mi A1.

1. Install aplikasi Quick Settings via Play Store
2. Sesudah itu, kamu cukup tarik notification bar dari atas layar ke bawah. Kemudian cari icon Screenshot dan tekan.

Kalaupun ingin pake aplikasi yang lain, bisa baca disini : Aplikasi Screenshot Terbaik Untuk Android Tanpa Root.

Demikian, semoga dengan hadirnya tutorial dan trik singkat ini dapat memudahkan kamu yang menggunakan Xiaomi Mi A1 jadi lebih mudah dalam mengabadikan momen di layar smartphone dengan hasil screenshot.

Artikel Terkait

Load comments