Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri dengan Mudah


Memiliki nomor hp lebih dari satu kadang membuat kita lupa akan berapa nomor kita tetika ditanya orang atau hendak membeli pulsa. Terkecuali kita menggunakan nomor cantik yang mudah dihafal, itupun namanya manusia tak lepas dari yang namanya lupa asal jangan pelupa. Untuk itu mengetahui cara cek nomor Smartfren sesuai pembahasan kita kali ini sangatlah penting.

Untuk mengeceknya salah satu alternatif yang siring kita ingat adalah dengan melakukan panggilan atau sekedar miss call pada nomor kita untuk mengecek nomor. Itupun perlu hp kedua untuk memanggil ke nomor kita juga perlu adanya saldo pulsa supaya bisa melakukan panggilan.

Fungsi mengecek nomor sendiri adalah supaya kita tahu nomor kita bisa dikarenakan lupa atau hal lain. Buat kalian pengguna Smartfren jangan khawatir lagi ketika nomor kamu lupa dalam ingatan sementara anda tidak ada catatan nomor sendiri.

Smartfren merupakan perusahaan telekomunikasi yang memiliki jam terbang tinggi. Berbagai fitur di sediakan demi layanan maksimal buat konsumennya, salah satunya untuk cek nomor Smartfren kita dengan cara yang lebih mudah dan praktis. Langsung saja kita simak bagaimana caranya berikut ini.

cara cek nomor smartfren

Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri

Nomor cantik biasanya akan lebih mudah diingat karena rangkaian angkanya mudah dihafal. Berbeda dengan nomor acak yang cenderung lebih sulit dihafalkan. Sehingga harga yang ditawarkan untuk nomor cantik lebih mahal, sering lupa karena nomor sulit dihafal untung saja cara cek nomor Smartfren sangatlah mudah.

#1. Cara cek nomor Smartfren yang paling mudah adalah dengan kode dial atau USSD. Adapun tahapannya adalah sebagai berikut.

  • Ambil hp kalian dan buka menu panggilan, kamu tekan *995#, kemudian tekan OK/YES/CALL.
  • Ketika ada pop up yang muncul, pilih menu “INFO”, lalu tekan OK/YES/CALL dan kamu akan menemukan info nomor Smartfren, mudah sekali buikan.

Cek Nomor via SMS


#2. Cara kedua melalui sms, tapi jangan khawatir meski demikian ini tanpa dikenakan pulsa, kamu bisa cek nomor Smartfren melalui SMS dengan cara berikut.

  • Buka menu perpesanan sms, kemudian ketik “INFO”, lalu kirim ke 995.
  • Tunggu sebentar hingga ada balasan otomatis dari operator tentang detail nomor Smartfren yang sedang kamu gunakan.

Cek Nomor dengan Aplikasi


#3. Sekarang sudah jamannya digital setiap provider menyediakan masing masing aplikasi yang bisa kalain dapatkan melalui Google Play Store. Tak terkecualai Telkomsel, XL, Indosat dan lainnya mereka juga membuka layanana melalui aplikasi Android dan iOs tentu saja bertujuan untuk memudahkan layanan pengguna.

Smartfren juga menyediakan layanan berbentuk digital buat seluruh pelanggannya, yaitu dalam bentuk aplikasi My Smartfren. Dengan adanya aplikasi ini di smartphone kamu, mulai dari cek pulsa, cek nomor, cek kuota, transaksi pulsa hingga paket data, semua pastinya bisa dilakukan hanya dalam satu aplikasi.

  • Mula-mula kamu perlu download aplikasi Smartfren di Google Play Store atau App Store.
  • Kemudian, daftar atau Sign In dengan menggunakan alamat email, nomor Smartren kamu, dan buat password.
  • Ikuti tahapan selanjutnya yang diinstruksikan dalam aplikasi seperti aktivasi email, kode token verifikasi, dan sebagainya.
  • Apabila pendaftaran sukses, kamu akan dikirimi notifikasi dan bisa langsung menggunakan aplikasi My Smartfren untuk segala aktivitas yang berkaitan dengan kartu SIM kamu.

Note : Oleh karena itu saran dari kami setelah baru menggunakan nomor Smartfren segera daftarkan melalui aplikasi supaya sewaktu-waktu lupa nomor bisa cek langsung dengan hanya membuka aplikasi Smartfren.

Terakhir sekaligus penutup untuk artikel kali ini, bahwa mengecek nomor Smartfren juga bisa dilakukan dengan cara menghubungi nomor bantuan operator atau Call Center di nomor 995 atau 500 dari ponsel kamu.

Nah itu dia cara cek nomor Smartfren dengan mudah yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Baca juga :
- Cara Cek Nomor Sendiri Kartu AXIS
- Cara Cek Nomor Indosat

Load comments

Berikan komentar Anda di bawah ini
*'thanks'*
EmoticonEmoticon