Cara Log Out Akun Google di HP Lain atau Perangkat Lain


cara amankan akun gmail
Pernah tidak kalian jual sebuah perangkat misal ponsel Android yang sudah terisi akun Google tapi kamu lupa log out akun gmail. Mungkin tidak sedikit dari klain yang mengalami hal itu. Karena tidak tahuan kalian cara log out akun Google dari Hp atau perangkat lain akhirnya kamu harus merelakan data berharga itu pada orang lain.

Selain itu bisa dikarenakan factor hilang kadang juga kita lupa log out ketika pinjam laptop orang lain, maka sekarang kamu perlu mengetahui solusinya. Sebauh saran dari kami jika hendak mau jual perangkat mending hp di reset terlebih dahulu deh supaya data pribadi anda terhapus dari perangkat itu.

Jadi sebetulnya Google sendiri sudah menyediakan fitur untuk menghapus dan logout akun Google yang sudah login di perangkat lain dengan cara remote atau jarak jauh.  Kamu bisa melaui perangkat apa aja dan jenis brand manapun seperti hp Xiaomi, Oppo, dan lainnya atau juga melalui laptop. Mungkin kalian belum tahu caranya maka perlu simak tutorial berikut ini.

Cara Log Out Akun Google di Perangkat Lain


1. Buka halaman berikut ini https://myaccount.google.com

2. Kemudian Sign in menggunakan akun Google yang Anda ingin hapuskan (Log Out).

3. Setelah berhasil login, klik Mulai di bawah logo Security

cara log out akun google
 
4. Lalu kamu akan dibawa pada halaman Security Checkup, lalu pilih menu Perangkat Anda.


Bagian itu memuat daftar perangkat yang telah atau pernah dipakai mengakses akun tersebut. Di sana, silahkan Anda perhatikan ada tidak perangkat yang sudah dijual atau hilang. Jika ada, klik Tinjau Perangkat.

Pilih perangkat yang ingin dihapus, kemudian klik tombol Hapus atau Log Out.

 
Berikan konfirmasi dengan mengklik tombol Hapus sekali lagi.

Berhasil, perangkat sudah dihapus. Maka, secara otomatis perangkat tersebut akan logout dari akun Anda. Kamu tak perlu khawatir lagi akan data akun Google pada perangkat lain karena sudah di Log Out jarak jauh dengan prangkat yang berbeda.

Hal Penting Terkait Akun Google di Android


Data-data seperti kontak, email, catatan, kalender, unduhan aplikasi dapat diakses di perangkat berbeda dengan syarat Anda harus login dengan email yang sebelumnya dipakai. Misalnya, jika Anda membeli smartphone Android baru, Anda tidak perlu repot-repot memindahkan kontak karena saat Anda login dengan akun yang sama, maka data kontak juga otomatis bisa diakses di perangkat yang baru.

  •  Anda bisa mematikan sinkronisasi data dengan cara masuk ke menu Settings → Akun → Google → Sync kemudian hapus centang centang pada data yang ingin Anda keluarkan dari item-tem sinkonisasi.
  •  Data kontak di eksport ke smartphone, ke cloud bahkan ke email lainnya selama perangkat yang Anda gunakan mempunyai fitur tersebut. Namun, secara default Android memungkinkan pengguna melakukan hal tersebut.
  •  Perlu diingat, bahwa progress game tidak ikut di backup. Kecuali jika game tersebut menggunakan dukungan Google Play Game, maka Anda tinggal melanjutkan progress game di perangkat yang baru.

Cara- 2


Cara kedua ini hanya bisa digunakan pada perangkat Android saja, karena memerlukan sebuah aplikasi tampabahn yang bisa di download melalui Play Store.

-    Install Aplikasi Google Temukan Perangkat Saya
-    Jalankan aplikasi dan log in sebagi tamu dengan akun anda yang mau di amankan.
-    Ikuti petunjuk dengan Hapus akun saya hingga proses selesai

➧ Baca juga : Cara Memindahkan Seluruh Kontak ke HP Android

Demikianlah cara menghapus dan logout akun Google di perangkat lain dari jarak jauh. Langkah ini bisa Anda lakukan untuk mencegah resiko pelanggaran privasi maupun penyalah-gunaan lainnya yang akan merugikan kalian.

Load comments