Cara Aktifkan Tema Gelap (Dark Mode) di YouTube PC dan Android


cara aktifkan tema gelap di youtube
YouTube telah meluncurkan fitur tema mode gelap, tema gelap, mode malam atau bisa disebut sebagai dark mode sejak tahun lalu. Namun tak masalah menitinfo.com baru membagikan info ini kepada kalian khususnya pembaca setia web kami.

Dengan mengaktifkan fitur tersebut akan memberi manfaat buat kita yang sering nonton video YouTube di malam hari atau di ruangan yang minim cahaya. Dengan mengaktifkan tema gelap akan membuat mata tidak mudah lelah dan cepat ngantuk karena tampilan layar menjadi gelap sangat cocok di aktifkan pada malam hari. Untuk itu sudah cukup jelas bahwa YouTube peduli dengan kenyamanan pengguna dimanapun mereka berada supaya tetap bisa terkoneksi dengan video yang ada di YouTube dalam waktu lama.

Baiklan sekarang bagaimana cara mengubah tema di YouTube menjadi gelap entah itu pada perangkat PC dan juga Android, semik terus tutorial dai kami hingga akhir.

Cara Mengganti Tema Gelap di YouTube PC/Laptop


1. Patikan kalian telah log in di YouTube kemudian setelah itu klik profil di pojok kanan atas hingga muncul menu menu pilihan.

2. Disitu nanatinya ada pilihan menu Tema Gelap: Nonaktif, kamu klik untuk mengaktifkannya.


3. Tema gelap membuat pencahayaan halaman menjadi gelap agar nyaman digunakan pada malam hari. Segera aktifkan tombol di samping tulisan TEMA GELAP maka background halaman youtube semuanya akan jadi gelap, yang artinya kamu telah berhasil aktifkan tema gelap di YuTube komputer.

Sekarang tema gelap di YouTube PC anda sudah aktif, liha hasilnya dengan membuka beranda youtube, trending youtube, dan menu lainnya akan berubah menjadi warna hitam gelap.

Cara Mengubah Tema Gelap di HP Android


Mode gelap / dark mode merupakan mode di mana warna putih yang menonjol digantikan oleh background warna hitam. Nah mari sebelum memulai proses bagaimana mengubah latar belakang putih di YouTube HP Android, simak caranya berikut ini.

1. Pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi YouTube terbaru, berikutnya buka aplikasi YouTube kemudian tab profil anda di pojok kanan atas.

2. Berikutnya akan muncul menu menu pilihan, kalian pilih opsi Setelan / Settings


3. Kemudian dihalaman berikutnya kalian pilih lagi Setelan Umum


4. Nah di setelan umum tersebut kalian dapat mengaktifkan tema Gelap di Youtube guna mengurangi pantulan cahaya dan meningkatkan tampilan pada malam hari atau ruangan gelap sehingga tak mudah melelahkan mata kalian.

tema gelap youtube android

5. Untuk menonaktifkan tema galam kalian bisa kembali pada setelan tersebut dari awal hingga ke menu setelan Umum > tema Gelap sesuai petunjuk.

Dark Mode / Mode gelap saat ini bukanlah hal yang baru, tak hanya untuk aplikasi sekaran ini os Android dan iOs juga telah menambah fitur tersebut untuk versi terbaru mereka.

Oh iya sobat, mode gelap YouTube pastinya hanya bekerja pada satu aplikasi saja untuk itu jika kalian ingin mengaktifkan fitur dark mode di Instagram, Google Chrome, Play Store dan mungkin untuk aplikasi lainnya bisa baca ini : Cara Mengaktifkan Mode Gelap (Dark Mode) di HP Android.

Load comments