Cara Bayar Tagihan Shopee via BRIVA Internet Banking BRI


cara bayar tagihan di shopee

Berawal dari adanya teman saya yang hendak mencari sepatu futsal di toko online Shopee, kebetulan waktu itu lagi ada promo diskon besar besaran tepatnya tanggal 10 bulan 10. Ini menjadi pengalaman pertama kalinya saya melakukan transaksi bayar tagihan Shopee melalui BRIVA Internet Banking BRI.

Apa itu BRIVA?
Virtual Account BRI (BRIVA) merupakan metode pembayaran transfer bank yang tidak memerlukan konfirmasi pembayaran. Bila konsumen memilih metode pembayaran Shopee dengan virtual account bank BRI, Konsumen tersebut akan menerima kode pembayaran spesial. Dimana kode pembayaran itu memiliki kode unik yang berbeda-beda tiap konsumen. Kode unik tersebut akan digunakan oleh sistem Shopee untuk mengecek pembayaran otomatis.

Seringnya saya melakukan transfer internet banking BRI untuk transaksi di Bukalapak, makanya ini menjadi pengalaman baru dan mungkin akan bermanfaat buat kalian. Khususnya yang masih bingung caranya membayar tagihan Shopee dengan metode pembayaran via BRIVA Internet Banking BRI.

Cara Bayar Tagihan Shopee via BRIVA

Pastinya kalian telah melakukan order suatu barang di Shopee, kemudian memilih metode pembayaran transfer via BRIVA lalu mendapatkan kode unik berupa angka.

1. Login ke Internet Banking BRI dahulu.

2. Pilih menu Pembayaran > BRIVA > Pilih Rekening > masukkan Kode Bayar (kode unik di Shopee)

cara bayar tagihan shopee via briva

3. Setelah itu menu berikutnya masukkan Password internet bangking BRI Anda, kemudian klik permintaan mToken, dapatkan kodenya yang dikirim melalui sms lalu masukkan salah satu dan klik Kirim.


4. Transaksi selesai, dan akan menampilkan bukti transfer yang bisa Anda cetak sebagai bukti pembayaran yang sah.

Cara melakukan Transaksi BRIVA via ATM

- Catat kode unik virtual account di Shope kalian
- Datang ke ATM BRI terdekat.
- Masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
- Masukkan PIN ATM.
- Pilih menu Transaksi Lainnya > Pembayaran > Lainnya > BRIVA
- Masukkan kode virtual account lalu tekan Benar.
- Cek data yang keluar di layar, apakah benar nama pesananan kalian.
- Jika benar, pilih Ya.
- Pembayaran berhasil, struk akan keluar jika ada, simpan sebagai bukti pembayaran shopee apabila ada masalah di kemudian hari bisa dijadikan bukti yang sah.

Setelah bayar shopee di ATM BRI, kalian gak perlu lagi konfirmasi, karena konfirmasi akan secara otomatis dilakukan jika kalian bayar menggunakan virtual account.

Nah demikian tadi pengalaman saya melakukan pembayaran atas tagihan di Shopee yang dilakukan dengan metode BRIVA, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Load comments