Cara Melihat dan Mengetahui Password WiFi di Windows 10


Kita yang memiliki jaringan WiFi di rumah pernah tidak kadang lupa dengan kata sandi atau password jaringan WiFi sendiri. Kalau kita sudah terbiasa setting dengan mengubah password WiFi melalui pengaturan Tp Link misal menggunakan perangkat Tp-Link TL-WR840N pasti akan sangat mudah mengetahuinya.

Khususnya pengguna Windows 10 kalian jangan khawatir jikalau lupa password pada jaringan WiFi yang sudah terhubung dengan Laptop atau Komputer kalian. Walau telah terhubung kadang sangat dibutuhkan ketika hendak ganti perangkat lain atau ada teman yang minta password WiFi kalian alias mau nebeng.

Dengan Windows 10 ada cara yang lebih mudah dari pada harus login terlebih dahulu ke laman Tp Link hanya untuk melihat sandi WiFi kalian itu pun kalau kamu bisa mengaksesnya sendiri. Ini bisa dibilang mudah karena cara mengetahui password WiFi di Windows 10 juga tetap dapat dilakukan walau komputer kamu tidak terhubung internet. Mari kita simak caranya berikut ini,

1. Pertama kalian cukup klik kanan pada icon WiFi di pojok bawah taskbar, kemudian pilih Open Network and Sharing Center.


2. Setelah itu jendela baru akan terbuka kamu hanya perlu klik nama koneksi WiFi di Windows 10 yang sedang kamu jalankan dan ingin diketahui passwordnya.


3. Kembali muncul halaman baru, kamu langsung klik Wireless Properties


4. Kemudian jendela Wireless Properties akan terbuka, disitu kamu akan melihat Password WiFi dengan cara klik Security lalu klik kotak box Show Characters


- Sekarang kamu telah mengetahui password WiFi yang sedang dijalankan pada perangkat Windows 10.

Cara Lain : Melihat Password Wifi Windows 10 dengan CMD


- Awalnya jalankan Command Prompt terlebih dahulu, lalu ketikkan netsh wlan show profiles dan tekan Enter. Akan ditampilkan semua nama profil wifi yang pernah terhubung di komputer Anda baik yang sekarang ini Anda gunakan atau tidak.


- Berikutnya untuk mengetahui password WiFi-nya, kamu bisa memasukkan command berikut:

netsh wlan show profiles name="nama profil wifi" key=clear

Catatan : nama profil wifi ganti dengan user name WiFi yang kamu ingin ketahui password.

cara melihat password di windows 10

Seperti itulah hasilnya, akan muncul banyak informasi dari SSID yang kamu pilih, termasuk password WiFinya. Untuk sandi WiFi dari SSID tersebut bisa kamu lihat di bagian Security settings > Key content.

Itulah cara mengetahui password WiFi yang terhubung di Windows 10, semoga menambah wawasan dan pastinya bermanfaat buat kalian semua. Share ke taman teman juga ya.

Load comments