Cara Mengatasi Internet Banking BRI User ID Terblokir Kode BBR00Q2


cara atasi user id bri terblokir
Kamu pengguna internet banking BRI? Pernah tidak mengalami hal demikian saat login internet banking tiba-tiba muncul info bahwa User ID terblokir disertai kode kesalahan BBR00Q2. Awalnya pasti kesel, terlebih anda hendak melakukan transaksi transfer uang hari itu juga. Terpaksa kalau belum tahu cara mengatasinya harus ke ATM terdekat.

Kita perlu ketahui dahulu alasan kenapa masalah itu terjadi. Saya sendiri pernah menagalami kesalahan dengan kode BBR00Q2, awalnya saya pikir perlu ke kantor BRI untuk menyelasaikankesalahan ini, tapi ternyata tidak.

Setelah saya hubungi nomor customer service (CS) BRI di 14017 saya sampaikan keluhannya dan akhirnya diberi penjelasan dengan solusi tanpa harus mendatangi kantor cabang BRI terdekat.

Adapun beberapa alasan kenapa sampai terjadi User ID Terblokir - BBR00Q2

- Anda sudah lama tidak log in
- Anda setelah log in tidak melakukan log out
- Tiga kali salah memasukkan password akhirnya user id terblokir

Kalau ada yang bertanya, setelah internet banking terblokit apakah ATM juga terblokir? Ya tentu saja tidak, saya sampaikan ulang kalau kamu hendak transaksi melalui internet bangking yang tiba-tiba terblokir, maka kamu bisa pindah transaksinya melalui layanan ATM terdekat.

Cara Atasi User ID Terblokir Kode BBR00Q2


Cara ini memang sudah saya coba berhasil dan tanpa harus ke kantor cabang BRI, tapi kan ada banyak faktor yang mengakibatkan masalah tersebut. Jadi jika kamu sudah mengikuti cara yang saya sarankan namun tetap gagal, jangan ambil pusing segeran selesaikan di kantor BRI.

1. Pertama pastinya kamu sudah masuk internet banking BRI di https://ib.bri.co.id

2. Setelah itu masukkan User ID dengan benar dan password seingat anda saja, klik masuk dan pastinya akan muncul kode kesalahan BBR00Q2.

3. Jangan bingung, perhatikan tulisan dibawah tombol Masuk, anda klik Lupa password Anda? kemudian akan di arahkan ke halaman berikutnya.

mengatasi user id terblokir

4. Akan muncul halaman Reset Password, kamu klik Kirim


5. Kemudian tahap setelah itu anda disuruh memasukkan informasi data pengguna, silahkan lengkapi mulai dari Nomor kartu ATM, User ID, alamat email, dan masukkan kode validasi yang tertera di sampingnya.


6. Setelah semua data terisi lengkap dan benar klik Kirim dan link untuk reset password telah berhasil di kirim ke email anda. Buka email yang terkait dengan Internet Banking untuk verifikasi.

7. Terakhir setelah buka link di email kamu akan dibawa ke halaman baru untuk membuat password baru dan meminta mTOKEN untuk perubahan kata sandi baru. Klik kirim maka Anda bisa melakukan log in ke Internet Banking BRI lagi tanpa muncul kode kesalahan BBR00Q2.

BBR00Q2


Selamat mencoba, semoga berhasil.

Kalau cara ini tidak berhasil disebabkan karana sudah lama tidak log in Internet Banking akibatnya tidak hanya lupa password tapi juga Use ID, segera lakukan ini.

Siapkan buku rekening, kartu ATM dan KTP. Semuanya harus asli dan tidak boleh fotokopi. Datanglah sendiri atau sama teman ke kantor BRI terdekat. Minta aktivasi Internet Banking atau m-banking BRI yang terblokir ataupun pembuatan baru harus dilakukan oleh orang yang bersangkutan dan tidak boleh diwakilkan.

Load comments