Cara Menerapkan Tema Gelap (dark theme) di Windows 10


Tema gelap menjadi banyak diminati oleh pengguna pada setiap perangkat, fungsi utama tak lain menambah kenyamanan user ketika sedang memainkan perangkat entah itu laptop atau smartphone pada malam hari. Dengan mengaktifkan Dark Mode menjadikan mata kita betah menatap layar di malam hari atau pada ruangan yang gelap karena layar telah menyesuaikan kondisi cahaya.

Di operating system Windows 10 sendiri sudah tersedia fitur Dark Theme yang bisa dengan mudah kamu aktifkan. Apakah kalian sudah menggunakan Windows 10, jika ia tentu saja kamu akan dapat hal baru yang bisa di explorer seperti halnya dengan mencoba tampilan baru.

Satu hal yang menarik, setelah kami mencoba menerapkan tema gelap di laptop dengan Windows 10 beberapa browser seperti Chrome dan Firefox juga mengikuti mode itu menjadikan background ikut gelap. Tentu saja ini menjadi keuntungan tambahan kalian tak perlu lagi merubah tema di masing masing browser karena akan mengikuti hanya dari satu pengaturan.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Windows 10


1. Awal memulai menerapkan tema gelap (dark mode) di Windows 10 kalian harus masuk ke tombol Start yang berada di pojok kiri bawah, lalu pilih Settings yang berlogo ikon roda bergigi.

 
2. Ketika sudah berada di laman Windows Settings, berikutnya klik Personalization kamu cari itu kalau tidak berada di pojok baris atas biasanya di bawahnya.

 
3. Setelah laman Personalization, berikutnya pastikan kamu sekarang sudah di tab Color, lalu seret ke bawah hingga di bagian Choose your app mode, klik tombol berlabel Dark. Maka seketika perubahan akan berlangsung menjadi gelap alias Dark Mode.

 
Ini contoh screenshot tampilan layar Windows 10 setelah berubah menjadi gelap

cara aktifkan dark mode windows 10
 
Mengenai Dark Mode sakaran ini operating system iOs dan Android juga telah melengkapi dengan fitur itu dan sempat menjadi trend di media sosial. Yuk simak ini Cara Mengaktifkan Mode Gelap (Dark Mode) di semua HP Android.

Load comments