11 Des 2016

Cara Mengajukan Banding Akun Youtube yang Dinonaktifkan untuk Sementara



Sekarang ini Youtube semakin populer saja di kalangan masyarakat kita seiring bertambah channel youtube baru yang selalu menyajikan hal baru. Tak dipungkiri baru-baru ini juga di group youtuber terdapat keluhan karena akun youtube telah di nonaktifkan karena suatu pelanggaran. Tidak lama kemudian setelah mendengar kabar demikian, tiba-tiba akun saya juga mengalaminya sungguh nasib. Padahal sudah terisi lebih dari seratus video di dalamnya, kemudian ketika kita buka akun google tampilan profil akan jadi seperti ini.

Mengajukan Banding Akun Youtube yang Dinonaktifkan

Akhirnya berkat bantuan Mas Reza, saya bisa mengajukan banding pada Google(Tim Youtube) terkain akun youtube saya yang sudah tidak bisa dibuka lagi padahal dibutuhkan alamat channel agar bisa mengajukan banding. Terkait hal ini bisa terjadi karena pelanggaran hak cipta terdeteksi pada video, isi video yang mengandung spam, mengunggah video siaran televisi dan lainnya. Makannya supaya aman lebih baik buat video asli buatan sendiri, insya Allah akan aman karena sekarang ini Youtube semakin sensitive dan tak segan banned akun yang melanggar kebijakan.

Bagaimana cara melakukan banding terkait akun kita yang telah dinonaktifkan menjadikan kita bingung tak terkecuali saya juga demikian awalnya. Saya juga sedang menunggu keputusan dan belum ada balasan apakah akun saya akan kembali aktif atau malah sebaliknya karena harus menunggu sekitar 2 hari lebih. Jika kalian demikian berikut ini caranya,


1. Biasanya akan ada pemberitahuan kalau akun kita telah dinonaktifkan, coba anda buka email terkait dan klik link formulir. Atau bisa langsung buka(login) akun youtube maka kita akan segera dibawa ke laman lain yang menginformasikan langkah yang harus kita ambil, dengan klik link Hubungi Kami.
Mengajukan Banding Akun Youtube yang Dinonaktifkan

2. Lalu berikutnya anda isikan formulir yang diperlukan mulai dari Nama Channel, Alamat Email, Email Pemulihan (bukan email yang digunakan untuk masuk), Url channel youtube, dan Alasan Permohonan/keterangan. Berikut ini contoh saja,
Mengajukan Banding Akun Youtube yang Dinonaktifkan

3. Cek lagi semua data pastikan sudah benar sebelum klik KIRIM banding.

Ini memerlukan waktu hingga 2 hari bahkan bisa lebih hingga tim Youtube meninjau akun kita untuk di aktifkan kembali. Informasi lagi kalau dinonaktifkan akibat pelanggaran hak cipta biasanya susah aktif lagi, kalau memang itu keberuntungan kita mungkin bisa kembali.
➧Baca juga : Cara Mengetahui Bahwa Akun Google Kita Telah Dibobol Hacker 

Saya juga sekarang lagi menunggu sampai ada balasan diaktifkan kembali atau malah dibanned yang akan diberikan informasi kepada kita melalui pesan email dati Tim Youtube. Itulah cara mengajukan banding terhadap akun youtube yang dinonaktifkan kalai ini cukup sekian dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


2 komentar

kalau gagal gimana gan, akun saya perasaan tidak melangar pedoman kounitas yutube, tapi di tangguhin, kirim formulir di tolak, terus gimna lg caranya supayah akun youtube saya balik lg

memang sekarang ytb semakin ketat, cara ini saya lakukan awalnya di terima tapi akhirnya d tolak lagi.
Coba ajukan terus hingga di terima, lain waktu akan lain cerita.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon