11 Mei 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo F1s Berkamera Depan 16MP



Oppo F1s merupakan salah satu varian dari Oppo F Series yang telah resmi rilis sejak bulan Agustus 2016. Smartphone tersebut hadir dengan desain premium yang terbuat dari material full metal. Seri ini hadir dengan spesifikasi yang lebih baik kalau dibandingkan dengan Oppo F1 biasa, salah satu kelebihannya yakni telah terdapat sebuah fitur fingerprin sensor sebagai fitur keamanan.
Berbekal layar selebar 5.5 inci dengan teknologi layar IPS LCD. Selain itu Oppo yang dikenal sebagai smarphone yang selalu mengandalkan kamera berteknologi tinggi, pada keluaran F1s ini membawakan resolusi 16 megapixsel untuk kamera depan.

Oppo F1s ini memiliki ukuran panjang 154,5 mm, lebar 76 mm, dan tebal 7,38 mm serta dengan berat ponsel 16 gram. Mengenai review, spesifikasi lengkap dan harga tebaru mari kita lanjutkan di bawah ini.

oppo f1s picture


Prosesor dan RAM
Selain memiliki keunggulan layar berteknologi IPS LCD, dibagian dalam Oppo F1s ditenagai prosesor berjenis Mediatek MT6750 dengan CPU Octa Core berkecepatan 1.5 GHz. Kemudian kemampuan prosesor ini akan semakin tangguh lagi karena dipadukan dengan RAM bekapasitas 3 GB. Oppo F1s berjalan pada sistem operasi Android versi 5.1, yakni Android  Lollipop yang telah tersedia berbagai aplikasi menarik untuk digunakan.

Kamera Depan dan Belakang
Sesuai yang telah kami sampaikan bahwa vendor Oppo itu terkenal dengan kamera beresolusi tinggi, kamera utama yang disispkan pada Oppo F1s terletak di belakang dengan resolusi 13 MP lengkap dengan flash LED dengan phase detection autofocus. Sedangkan untuk kamera belakang memiliki resolusi lebih tinggi dari kamera depan, 16 MP yang siap untuk mengabadikan momen anda.

Media Penyimpanan
Kemudian untuk review selanjutnya bagian media penyimpanan. Oppo F1s dibekali penyimpanan internal dengan kapasitas 32 GB dan apabila kurang luas kita bisa menambah memori eksternal berjenis microSD mencapai 128 GB yang pastinya sangat mendukung untuk menyimpan banyak aplikasi. Oppo F1s telah dilengkapi fingerprint sensor yang merupakan sensor pemindai sidik jari tercepat saat ini. Lalu untuk bagian baterai, Oppo F1s dibekali baterai besar 3075 mAh yang tentunya cukup awet ketika digunakan untuk main game atau bahkan menonton film kesukaan anda.

Apabila anda tertarik dengan smarphone tersebut dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga terbarunya, simak dibawah ini.

Spesifikasi Oppo F1s
SIM / Jaringan Dual SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 154.5 x 76 x 7.4 mm (6.08 x 2.99 x 0.29 in)
Berat 160 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.5 inches
Memori dan Penyimpanan 32 GB Internal
256 GB Eksternal berjenis microSD
RAM 3 GB
OS Android v5.1 (Lollipop), dapat upgrade ke v6.0 (Marshmallow)
Processor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
Chipset Mediatek MT6755 or MTK7650
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Kamera Belakang 13 MP (sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR)
Kamera Depan16 MP
Bloetooth 4.0, A2DP
Warna Gold, Rose Gold, dan Abu-abu
Baterai Li-Po 3075 mAh

➤Harga Oppo F1s, update November 2017
Harga Baru : Rp 2.800.000,- (berdasarkan toko online di Lazada)
Harga Bekas : Rp 2.400.000,-

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F1s

Kelebihan
- Bahan bodi ponsel full metal
- Layar lebar 5.5 inci resolusi 720 x 1280 pixels, jadi sangat puas ketika digunakan untuk nonton video atau main game.
- Layar IPS LCD
- Telah dilengkapi pelindung layar corning gorilla glass 4
- Dual SIM yang keduanya telah mendukung jaringan 4G LTE
- Prosesor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz Cortex-A53
- Memori internal 32 GB dan memori eksternal maksimal 256 GB
- Kamera depan dan belakang 16 MP, 13 MP
- Kapasitas baterai 3075 mAh

Kekurangan
- Slot miroSD dan slot simcad menjadi satu, sehingga kita tidak dapat mengunakan dual SIM secara bersamaan ketika terdapat memori eksternal.
- Baterai tidak bisa langsung dicopot (menyatu dengan bodi)
- Kamera depan beresolusi tinggi, namun tidak dilengkapi fitur LED Flash

Sekian referensi tentang spesifikasi Oppo F1s yang bisa kami sampaikan dan semoga ini adalah informasi yang tepat untuk anda dapatkan. Dengan bandrol harga yang tinggi, itu artinya Oppo seri tersebut ditargetkan untuk pasaran kelas premium yakni menengah ke atas.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon