12 Mei 2017

7 Lokasi Traveling Ekstrem di Indonesia yang Mirip Luar Negeri


Sebagai negara kepulauan dengan banyak pantai, laut, dan gunung kita dapat berbangga diri jika tanah air kita layak disebut sebagai Indonesia. Bagi kamu yang mengaku traveler beberapa tempat selain menyuguhkan keindahan alamnya ternyata juga menyebutkan objek wisata yang ekstrem. Karena bagi mereka mencoba sensasi berbeda dapat membuat seseorang mempunyai pengalaman hidup yang tak terlupakan.

Hebatnya lokasi-lokasi wisata ekstrim di Indonesia tidak kalah lho dengan sejumlah objek wisata di mancanegara. Dimana sajakah itu? Berikut 7 lokasi traveling paling ekstrim di Indonesia yang mirip dengan objek wisata di luar negeri.


1. Flyboarding di Bali

Olahraga air dengan roket di kaki yakni flyboarding, kamu dapat merasakan sensasi extreme di Bali. Kamu dapat menyelam terlebih dahulu kemudian dengan sepatu jet di kaki kamu akan terdorong terbang hingga 15 meter di atas air.
Banyak juga wisatawan yang melakukan adegan akrobatik dengan flyboarding. Jika kamu menginginkannya namun masih takut jangan khawatir karena ada pelatih yang akan membantu kamu.

Traveling Extreme ini sebelumnya terkenal di mancanegara seperti yang berada di salah satu pantai Spanyol. Dan Seiring berjalannya waktu Indonesia berhasil membuat jenis aktivitas yang sama, bedanya jika kita melakukannya di Mallorca, Spanyol bagi pemula ingin mencoba flyboarding ini disarankan untuk berlatih terlebih dahulu. Karena flyboarding di pantai ini dikhususkan untuk mereka yang sudah ahli, karna ombak yang cukup besar dan laut yang cukup dalam, pokoknya kita bisa seperti Iron-man yang bisa terbang.

2. Blue Lagoon Cliff Jumping

Terkenal dengan panorama alamnya eksotis lokasi traveling di Nusa Ceningan Bali ini cukup Extreme. Nusa Ceningan termasuk pulau kecil di antara Nusa Lembongan dan Nusa Penida panjangnya hanya 3,7 Km dengan lebar 1.5 Km.

Berbeda dengan tempat wisata lainnya Nusa Ceningan tidak terlalu ramai pengunjung sehingga terkesan alami dan bule lagoon adalah lokasi untuk melakukan cliff jumping. Di tempat ini kamu bisa menguji adrenalin dengan lompat diketinggian dari 8 meter, 9 hingga 13 meter. Jika kamu ingin mencobanya cukup mengeluarkan uang Rp50.000 saja untuk dua kali melompat.

Travelling ekstrim ini memiliki kemiripan dengan Cliff jumping di RS point Boracay Filipina, bedanya di Nusa Ceningan Bali terdapat beberapa ketinggian untuk melompat sedangkan di Boracay Filipina hanya mempunyai 13 meter tinggian saja. Melihat ketinggiannya mungkin akan membuat kita gemetaran, lalu bagaimana kamu berani mencobanya?

3. Bungee Jumping

Selain dapat memacu adrenalin, bungee jumping sangat cocok untuk kamu penyuka tantangan, di tempat tersebut kamu bisa melompat dengan menggunakan peralatan yang sangat aman. Berada di ketinggian menara 45 m membuat bungee jumping di kawasan Seminyak Bali ini cocok bagi pemula. Dengan membayar 400-500 ribu kamu akan mendapatkan asuransi, kaos, dan sertifikat serta pengalaman melompat yang tak terlupakan.

Walaupun terasa nyeri dan tegang melompat dengan kepala terlebih dahulu membuat kamu merasakan sensasi yang luar biasa. Kamu dapat berteriak sepuasnya sambil merasakan goncangan ke kiri dan ke kanan karena terpaan angin. Tak perlu takut lelah jika ingin naik ke menara karena disediakan elevator untuk para wisatawan, bungee jumping di Seminyak Bali ini ternyata mirip di Napa Bungee di Cyprus . Tetapi di Indonesia hanya orang dewasa saja, sedangkan Napa Bungee di Cyprus pelompat bisa mulai dari anak-anak hingga orang tua yang sudah berusia 20 tahun. Meskipun ekstrim tempat ini menjamin keselamatan hingga 100%.

4. Skydiving Nusawiru, Ciamis

Jangan takut jika kamu ingin mencoba sekali Skydiving, karena di nusawiru Ciamis Jawa Barat peralatan dan keahlian para pemandunya sudah bertaraf Internasional, selain wisatawan lokal wisatawan asing penyuka skydiving atau lebih memilih lokasi Ini loh. Karena selain indah, warganya ramah merupakan faktor penunjang melakukan skydiving di daerah ini. Selain itu tantangan dan sensasi yang ditawarkan juga tak kalah dengan lokasi di luar negeri seperti Skydiving Hawaii.

Jika kamu ingin mencoba wisata ekstrim ini kamu akan naik helikopter terlebih dahulu, lalu kamu akan dilepaskan dengan pemandu yang akan menjaga kamu selama merasakan sensasi adrenalin di atas langit. Traveling extreme Indonesia ini mirip dengan yang ada di Farington, Hawaii.

5. Diving di Banua Wuhu, Sulawesi Utara

Tahukah kamu jika kita juga bisa merasakan sensasi menyelam di dekat gunung berapi dibawah laut, seperti di Banua Wuhu di Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara. Berada di 45 kilometer selatan Awu, gunung berapi di dalam laut ini naik lebih dari 400 meter dari dasar laut dan hampir mencapai permukaan air. Saat kamu diving, kamu bisa merasakan buih-buih yang keluar dari gunung berapi bawah laut ini. Suhu air di sekitaran gunung api ini mencapai 37 sampai 38 derajat celcius, hal ini hampir sama dengan Volcano diving di Santorini namun yang membedakannya adalah gunung berapi berada di 120 meter kedalaman laut dan hanya berpengalaman saja yang bisa melakukannya.

Tetapi hati-hati ya jika menyelam dan melihat gelembung-gelembung dari bebatuan, jangan sesekali memasukkan tangan kamu ke gelembung-gelembung tersebut karena bisa jadi kulit tangan kamu akan melepuh. Karena gelembung-gelembung ini menandakan bahwa itulah puncak dari gunung berapi.

6. Surfing di Mentawai, Sulawesi Barat

Bagi kamu pencinta wisata laut pasti tidak akan lewatkan keindahan laut Mentawai, selain menjadi lokasi wisata yang ekstrem pantai Mentawai ini ternyata salah satu maskot wisata di Sumatera Barat. Beberapa wisatawan asing dan lokal menilai Mentawai merupakan salah satu tempat terbaik untuk melakukan serving khusus bagi peselancar belum lengkap jika belum mencoba ombak di Mentawai.

Pantai yang terhubung langsung dengan samudra Hindia ini dapat menghasilkan gelombang ombak yang tinggi dan indah. Keindahannya tidak kalah dengan Settlement di California. Jika di Mentawai ombaknya tinggi di Settlement gelombang ombak cenderung lebih rendah dan bergerak lambat, sehingga menjadi tempat yang bagus untuk berselancar. Pasti kamu sudah belajar mengenai surfing ya kalau tidak bisa bisa kamu ikut tergulung ombak yang tinggi.

7. Panjat Tebing di Lembah Harau, Sumatera Barat

Jika kamu selama ini hanya melakukannya di papan panjat tebing di area perkantoran dan pusat kegiatan, cobalah melakukannya di alam bebas agar semakin terpacu adrenalinnya. Seperti di Lembah Harau Sumatera Barat, lembah yang diapit oleh dua bukit terjal ini banyak membuat penasaran wisatawan lokal dan mancanegara.

Sawah hijau dan air terjun yang indah semakin menambah keindahan di Lembah Harau, tebing setinggi 150 meter ini tak kalah dengan Shelf Road di Colorado Amerika Serikat. Namun Shelf Road banyak pegunungan kapur menjulang dan tinggi tebing-tebingnya hanya sekitar 42 meter saja, jadi kapan anda berencana mendatangi Lembah Harau?

Bagaimana, tempat manakah yang menjadi kesukaan anda? Itulah 7 lokasi traveling ter-ekstrem di Indonesia yang mirip luar negeri.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


2 komentar

Keren dan indah lokasi detinasi liburan di Indonesianya, walau terlihat ekstrem namun negeri ini memiliki tempat liburan untuk para pencinta dunia ujui adrenalin yang patut di coba.

Iya Pak, pokoknya mantab banget.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon