23 Jan 2018

Harga Sony Xperia XZ, Spesifikasi Berbekal Kamera 23 MP


Sony telah meluncurkan salah satu smartphone andalannya yang cukup menyita perhatian banyak orang, yakni pada tahun 2016 yang lalu,. Smartphone yang dimaksudkan itu tidaklah lain adalah Sony Xperia XZ. Bagaimana tidak berhasil mencuri perhatian, Sony membekali smartphone besutannya ini dengan spesifikasi dan harga yang lumayan mantab.

Rasanya memang bukan hal yang asing kalau Sony meluncurkan produk smartphone dengan performa yang begitu luar biasa. Sony telah dikenal sebagai vendor smartphone yang rajin untuk mengelurkan produk-produk dengan performa terbaik, dan wajar saja kalau rata-rata banderol harga smartphone besutan Sony juga lumatan mahal.

Kembali membahas tentang spesifikasi dan harga Sony Xperia XZ ini, mari kita ulas lebih lengkapnya berikut ini mulai dari review terlebih dahulu:

Kamera
Kita mulai dari sector kamera terlebih dahulu, yang mana sector spesifikasi yang satu ini adalah bagian dari unggulan pada Sony Xperia XZ. Sony membekali smartphone miliknya ini dengan kamera utama beresolusi 23 MP dengan 5520 x 4140 piksel. Tentu ini adalah resolusi kamera ponsel yang begitu ciamik. Para pengguna yang suka foto selfie atau video call pun tak perlu khawatir, karena Sony memanjakan dengan adanya kamera depan beresolusi 13 MP pada Sony Xperia XZ ini lengkap dengan HDR dan 1080 piksel.

Sony Xperia XZ Full Spesifikasi

Beberapa fitur menarik yang melengkapi kameranya antara lain adalah LED flash, Panorama, Touch Focus, Triple Image Sensing, EGBC-IR sensor, kemudian juga ada fitur Wide Angel G-lens, sampai dengan 6-element lens dan beberapa fitur menarik lainnya.

Dapur Pacu
Beralih ke dapur pacu, Sony Xperia XZ hadir dengan prosesor CPU Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 lengkap dengan Dual-core berkecepatan 2.15 GHz Kryo dan juga Dual-core berkecepatan 1.6 GHz Kryo. Performa tangguh yang dimiliki oleh Sony Xperia XZ ini tentu akan semakin memudahkan penggunanya dalam berselancar di berbagai aplikasi yang ada di smartphone. Tidak terkecuali pada pecinta game pun boleh lah menjadikan Sony Xperia XZ  sebagai smartphone pilihannya. Apalagi kapasitas RAM dari smartphone ini cukup besar, yaitu 3 GB. OS yang diusungnya sendiri adalah Android v.6 Marshmallow. Ruang penyimpanan yang tersedia begitu lega, 64 GB.

Layar
Sony hampir tidak pernah mengecewakan dalam hal desain tampilan pada smartphone besutannya. Termasuk Sony Xperia XZ ini. Membahas spesifikasi dan harga smartphone ini di sektor layarnya, Sony membekali smartphone yang satu ini dengan desain CandyBar yang dimensinya 146 x 72 x 8.1 mm dan untuk beratnya sendiri adalah 161 gram, cukup ringan bukan ? Sony Xperia XZ pun telah dibekali dengan Multitouch hingga 10 fingers serta Capacitive touchscreen.

Ukuran layarnya sendiri lumayan lega, yaitu 5.2 inchi dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Jenis teknologi layar yang diusung adalah IPS LCD dan kerapatan layarnya 424 ppi.  Untuk mengamankan layar Sony Xperia XZ, pelindung layar Corning Gorilla Glass sudah dimiliki oleh smartphone yang ciamik satu ini.

Harga
Melihat spesifikasi yang begitu unggul dari Sony Xperia XZ, tak perlu kaget jika smartphone ini dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi. Tentu spesifikasi dan harga akan setara. Harga baru Sony Xperia XZ berkisar di angka 8 jutaan rupiah. Sedangkan untuk harga bekasnya pun masih lumayan tinggi, yakni sekitar 6 jutaan rupiah.

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia XZ

SIM / Jaringan Single SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 146 x 72 x 8.1 mm (5.75 x 2.83 x 0.32 in)
Berat 161 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.2 inches
Memori dan Penyimpanan 32 GB, 3 GB RAM - F8331
64 GB, 3 GB RAM - F8332
Eksternel microSD up to 256 GB
RAM 3 GB
OS Android 6.0.1 (Marshmallow), upgradable to Android 8.0 (Oreo)
Processor Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
GPU Adreno 530
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Kamera Belakang 23 MP
Kamera Depan13 MP
Bloetooth 4.2, A2DP, aptX, LE
Warna Mineral black, Platinum, Forest blue, Deep pink
Baterai Li-Ion 2900 mAh (Non-removable)

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon