7 Burung Lovebird Biola Paling Bagus dengan Bulu Cantik

Jika membicarakan tentang burung yang mempunyai corak indah seperti lovebird, bagi pencinta burung pasti sudah sangat familiar dengan jenis lovebird biola. Jenis lovebird biola adalah burung lovebird yang termasuk paling mahal atau premium sebab harganya bisa dijual dengan harga belasan hingga puluhan juta rupiah.

Bahkan bisa dibilang burung lovebird biola termasuk burung ningrat sebab ketika ia lahir harganya sudah cukup mahal. Jenis burung lovebird biola yang paling sering ditemukan adalah yang kepalanya berwarna merah cerah atau orange. Burung cantik ini juga sering dibudidayakan dan juga diikutsertakan dalam ajang perlombaan. Jenis mutasi lovebird biola hingga saat ini sudah mulai beragam warnanya.

Jadi jenis lovebird biola bisa menghasilkan mengatasi baru yang memungkinkan tampilannya jauh lebih cantik dari mutasi dasar lovebird biola tersebut. Bagi kamu yang tertarik memelihara burung lovebird, berikut ini 7 burung lovebird biola paling bagus dengan bulu yang cantik dan menawan.

1. Lovebird biola green

 

lovebird biola hijau
 
Lovebird biola green adalah tergolong jenis burung yang dikenal dengan lovebird biola standar atau lovebird green opaline. Lovebird biola green mempunyai ciri khas yaitu warnanya bulunya yang hijau. Kamu juga dapat melihat di bagian sayapnya terdapat motif yang menyerupai motif batik, dan juga memiliki kepala sable yang warnanya merah terang atau pun orange.

2. Lovebird biola biru

 

 
Jenis lovebird yang satu ini adalah hasil mutasi dari lovebird biola berwarna dasar green, serta jenis biola pada umumnya yang disebut dengan lovebird blue opaline. Lovebird biola biru mempunyai ciri khas dengan warna bulunya yang biru dengan kepala yang berwarna putih sable head atau kepala elang. Jadi jika dilihat sekilas, lovebird biola biru tampak mirip dengan orang sebab warnanya putih bersih full hingga ke lehernya.

3. Lovebird biola parblue

 

 
Lovebird parblue juga tergolong hasil mutasi dari genetik lovebird biola green dan parblue. Jika kamu mau memiliki anakan lovebird biola parblue, caranya yaitu cukup mudah namun tingkat keberhasilannya hanya mencapai 50%. Caranya yaitu dengan mengawinkan lovebird biola blue possible dengan lovebird parblue pastel yang indukan betina.

4. Lovebird biola euwing

 


Jenis lovebird yang satu ini sangat mudah diketahui. Karena apabila kamu mencermati di arti warna sayapnya, terdapat bagian unsur belakang sayap yang berbentuk seperti huruf V. Jarak tersebut bisa dilihat dari bagian belakang sayap.

 

Baca juga : 7 Ciri Khusus Merpati Balap Yang Bagus

5. Lovebird biola lutino


Jenis lovebird biola lutino memiliki tampilan bulu yang berwarna kuning bersih di bagian unsur leher hingga ke bawah tubuhnya. Lovebird biola lutino memiliki warna kepala merah sedikit orangnya dengan bentuk sable atau kepala elang. Selain itu, di bagian sayapnya terdapat unsur warna sedikit keputihan dan juga terdapat gradasi warna kuning dan orangnya agak kemerahan di ujung ekornya.

6. Lovebird biola parblue edge


Jenis lovebird yang satu ini merupakan hasil mutasi dari lovebird biola disebabkan oleh pengurangan parsial pigmen melanin yang ada pada unsur bagian bulu. Sehingga bulu biola parblue edge warnanya lebih pudar apabila dibandingkan dengan yang normal. Selain itu terdapat secara kritis pada bulu manfaat atau panggung dan bagian sayapnya.

7. Lovebird biola merah


Tampilan bulu lovebird biola merah sangat cantik dan menawan, namun sayangnya lovebird jenis ini masih terbilang sangat langka. Belum lagi keberadaan lovebird biola merah ini juga masih sulit ditemui. Sehingga untuk hal mutasi untuk mendapatkan warna biola merah masih sangat terbatas.

Itulah 7 burung lovebird biola paling bagus dengan warna bulu yang cantik dan menawan. Tertarik untuk memiliki salah satu diantaranya?

Add Comments


EmoticonEmoticon