Apa Arti Avoid, Avoided, Avoided dan Perbedaan Penggunaan

perbedaan penggunaan avoid avoided
 

Avoid, avoided, dan avoided merupakan tiga kata yang artinya sama, yaitu mencegah atau menghindari. Ketiga kata tersebut mengalami perubahan bentuk dan termasuk dalam kategori regular verb atau kata kerja yang perubahannya beraturan.

Penggunaan kata avoid dan dua kata lainnya dalam suatu kalimat bisa berbeda, tergantung pada tenses yang dipakai. Kata avoided bisa diartikan sebagai telah menghindari. Misalnya "she has avoided the road" berarti dia telah menghindari jalan itu.

Arti Avoid, Avoided, dan Avoided


Seperti disinggung sebelumnya, kata avoid dan dua bentuk lainnya bisa diartikan sebagai mencegah dan menghindari. Kata avoid merupakan bentuk verb 1 dan digunakan di berbagai kalimat simple present, simple future, dan present continuous.

Sedangkan dua kata lainnya, yaitu avoided dan avoided merupakan bentuk verb 2 serta verb 3 dari base form avoid. Kata avoided dipakai dalam kalimat yang berbentuk future perfect tense, past perfect tense, present perfect tense, dan simple past tense.

Contoh Penggunaan Avoid, Avoided, dan Avoided


Ada banyak contoh penggunaan kata avoid, avoided, serta avoided. Memahami contoh penggunaan kata verb 1, verb 2, dan verb 3 akan membantu memudahkan proses pembuatan kalimat dengan menggunakan pilihan kata yang tepat. Berikut ini cara menggunakan kata avoid dan avoided.

1. Penggunaan kata avoid


Avoid merupakan kata kerja yang seringkali digunakan di kalimat dengan pola simple future, present continuous, dan simple present. Pada kalimat simple present, biasanya akan ditulis avoid. Tapi jika subjeknya he, she, it, maupun nama orang, maka penulisannya menjadi avoids.

Agar lebih jelasnya, coba perhatikan lima contoh kalimat yang menggunakan kata avoid berikut ini.

Contoh Bahasa Inggris Terjemahan Bahasa Indonesia
She always avoids this street because of the dog. Dia selalu menghindari jalan ini karena ada anjingnya.
Why do they try to avoid the math teacher? Kenapa mereka mencoba untuk menghindari guru matematika?
I never avoid experiences and mistakes. Aku tidak pernah menghindar dari pengalaman dan kesalahan.
You better avoid the crowds during the holiday season. Kamu sebaiknya menghindar dari keramaian sepanjang musim liburan.
Are you avoiding bug attacks? Apakah kamu menghindari serangan serangga?

Baca juga : Perbedaan Present, Presented, dan Presenting 

2. Penggunaan kata avoided


Karena verb 2 dan verb 3 sama-sama berbentuk avoided, coba perhatikan contoh-contoh penggunaan kedua kata avoided tersebut di bawah ini. Kata avoided digunakan di kalimat future perfect, past perfect, present perfect, dan simple past.

Contoh Bahasa Inggris Terjemahan Bahasa Indonesia
Have you avoided our headmaster? Apakah kamu menghindar dari kepala sekolah kita?
I had avoided the inspection yesterday. Aku telah menghindari pemeriksaan kemarin.
We will have avoided the road when mom said the road is shorter. Kami sudah akan menghindari jalan ini ketika mama bilang jalan ini lebih pendek.
They have avoided the first world war. Mereka telah menghindar dari perang dunia pertama.
He finally avoided all rules. Dia akhirnya menghindari semua peraturan.
Mom hasn’t avoided the trap in the garden. Mama belum menghindari jebakan yang ada di kebun.
She has avoided her boyfriend for half a year. Dia telah menghindari pacarnya selama setengah tahun.

Akhir kata

Penulisan avoid, avoided, dan avoided harus dilakukan dengan benar dan tepat, sesuai dengan konteks kalimat serta kapan kejadiannya berlangsung. Perhatikan juga subjeknya karena bentuk penulisan kata avoid dalam kalimat bisa sangat berbeda, tergantung subjeknya.