7 Tips yang Harus Dilakukan Sebelum Menjual HP Android Anda

Advertisement
Seiring berjalannya waktu dan kemajuan teknologi semakin maju dan berkembang lebih baik dari sebelumnya dengan mengikuti perkembangan zaman, mungkin smarphone android anda perlu diganti dengan yang lebiah canggih lagi. Kalau kita sudah merasa ketinggalan dengan gadget milik teman-teman lain yang sudah baru, sehingga kita memutuskan untuk menjual kelak akan diganti dengan yang baru.

Dengan demikian pola pikir kita menginginkan sebuah smartphone versi baru namun harus menjual ponsel yang ada terlebih dahulu. Tetapi anda harus tahu, apabila mau menjual sebuah smartphone sebaiknya anda perhatikan tips-tips baik dari kami supaya data anda aman dan nyaman ketika ponsel sudah berada pada tangan orang lain.

Tips yang Harus Dilakukan Sebelum Menjual HP Android

Menerapkan tips sebelum menjual Android bisa kamu lakukan pada berbagai macam perangkat Android, seperti tablet Android dan smartphone Android. Mengapa perlu melakukan hal demikian? Tips ini bertujuan agar semua data-data penting anda tidak berpindah ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Berikut adalah beberapa hal yang harus anda lakukan sebelum menjual ponsel Android.


1. Tentukan Harga Jual
Hal utama yang harus anda perhatikan adalah menentukan terlebih dahulu harga jual handphone android. Anda cari tahu dulu sekarang harga pasarannya smarphone yang anda miliki harganya berapa supaya nantinya saat menawarkan barang tidak ragu lagi karena sudah tahu patokannya.
Atau misalnya anda berencana ingin membeli ponsel baru dengan harga sekian dan anda sudah memiliki dana sekian. Maka anda targetkan harga jual ponsel yang akan anda jual nantinya bisa menutupi kekurangna dana yang akan anda gunakan untuk membeli sebuah ponsel android yang baru.

2. Backup Data Penting
Melakukan backup data-data penting yang ada di smarphone sebelum menjualnya merupakan sutau hal yang sangat penting kita lakukan. Kita bisa backup data terlebih dahulu seperti sebuah catatan penting, kontak, email, dan juga aplikasi serta game yang menjadi favorit anda. dengan begitu ketika anda sudah memiliki ponsel yang baru maka data penting sudah bisa kembali seperti semula.

3. Keluarkan kartu SIM (SIM Card)
Memang setiap orang yang mau menjual ponselnya sudah mengeluarkan SIM card mereka, tapi kami mengingatkan anda kembali supaya keluarkan SIM card sebelum anda menjual ponsel. Karena tak sedikit juga orang yang lupa mengeluarkan benda tersebut saat menjual. Pastikan dulu anda sudah keluarkan kartu SIM ketika ponsel Android akan di jual.

4. Keluarkan Kartu Memori (Memori Card / Memori Eksternal)
Sama seperti SIM Card, Memory Card (SD Card) juga salah satu benda penting yang harus dikeluarkan sebelum menjual smartphone. Pastikan kamu melakukan Unmount sebelum mengeluarkan SD Card dari Android agar file yang tersimpat tidak rusak dan corrupt. Kadang benda-benda kecil tersebut bisa saja anda terlupakan.

5. Unroot Android
Android yang masih dalam keadaan Root akan menyebabkan harganya berkurang. Oleh sebab itu jika ponsel android anda dalam kaeadaan demikian sebaiknya di Unroot terlebih dahulu supaya harga jualnya tetap tinggi.

6. Lakukan Enkripsi Data
Jika kamu menjual Android tapi hanya melakukan Factory Data Reset, besar kemungkinan data-data di Android kamu sebelumnya dapat dikembalikan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Cara terbaik sebelum melakukan Factory Data Reset adalah dengan melakukan enkripsi data. Caranya melalui Settings > Security/keamanan > Encrypt device.

Tips yang Harus Dilakukan Sebelum Menjual HP Android

7. Cek kelengkapan Android, Bersihkan Ponsel dari Debu dan yang terakhir Jual di Tempat Terpercaya.
➧Baca juga : Cara Ubah Video Menjadi MP3 Melalui Android

Itulah tips-tips terbaik dari kami sebelum menjual ponsel Android ataupun tablet yang bisa anda ketahui serta dipraktekkan untuk keamanan dan kelancaran barang terjual dengan baik.

*) Komentar mengandung sp*m akan dihapus
*) I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon