Contoh Undangan Walimatul Khitan Ms Word dan Bisa di Edit

Halo Sobatku sekalian, apakah saat ini sedang mencari sebuah undangan buat Sunatan atau dengan kata lain undangan Walimatul Khitan. Untuk itu Sobatku perlu referensi beberapa contoh undangannya, baiknya lagi kami juga akan membagikan dalam bentuk file Ms Word yang siap di edit.

Pada dasarnya media yang sering dipakai dalam desain undangan adalah program CorelDraw, akan tetapi pilihan lain yang lebih mudah ada juga yang mengandalkan program Photoshop dalam membuat undangan Khitan. Dan kalau ingin yang lebih simpel lagi untuk bikin undangan maka bisa gunakan Microsoft Word (Ms Word).

Makna Kata Khitan
Khitan atau Sunat menjadi sebuah kewajiban dalam agama Islam ketika seorang anak laki-laki menginjak usia dewasa dan baligh. Kenapa khitan dilakukan? Menurut beberapa sumber hal ini ialah untuk menghindari najis sesudah buang air kecil serta mencegah timbulnya penyakit kelamin. Tak heran kalau khitan yang identik dilakukan oleh kaum Muslim ternyata agama lain seperti Yahudi dan Nasrani juga menjalaninya.

Kata Khitan berasal dari bahasa Arab yaitu "khatana-yakhtinu-khatnan" yang memiliki arti memotong, memotong dalam hal ini adalah memotong kulup (pucuk kulit kel*min). Sedangkan dalam Bahasa Indonesia sendiri khitan berarti berpotong kulup (kulit ujung kemalu*n laki-laki)

Penulisan format undangan Khitan sebetulnya tidak jauh beda sama undangan pernikahan, secara umum diawali dengan pembukaan seperti ucapan rasa syukur kemudian terdapat keterangan waktu dan tempat pemilik hajat. Nah melalui tulisan ini kami akan berbagi pada kalian beberapa contoh template undangan walimatul khitan Word Doc hingga contoh desain yang modern.

Contoh Undangan Sunatan lewat WA


Diberlakukannya peraturan Social Distrancing kala itu membuat kegiatan yang ada di masyarakat kita terhambat, tak terkecuali hajatan baik itu sunatan, pernikahan, pengajian, dan lain sebagainya. Untuk itu kita juga harus beradaptasi dengan situasi yang terjadi kala itu, makanya bagi orang yang hendak mengundang keluarganya di acara hajatan dilakukan melalui sosial media salah satunya lewat WhatsApp.

Dan di bawah ini adalah salah satu contoh isi untuk sebuah Undangan Khitan yang bisa dipakai melalui WA.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Dengan bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan dan rahmatnya dan memohon rahmat dan ridho Allah SWT, kami bermaksud mengundang Bapak/IbuSaudara/i untuk menghadiri acara syukuran khitan putra kami :

*ZAENAL ABIDIN*

yang insya Allah akan diselenggarakan pada :
Hari : *Minggu 01 Januari 2023*
Alamat : *JL Melati 11 RT 05 RW 01 Pasirian , Lumajang , Jawa Timur*
Waktu : *10.00 s/d Selesai*

Menjadi sebuah Kesan yang mendalam akan terukir di hati kami, serta diiringi ucapan doa dan terima kasih yang tulus, apabila Bapak/Ibu/Saudara/i berkenan hadir untuk memberikan do’a restu kepada putra kami.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kami yang Berbahagia

Kel. Bpk. Tomo W & Ibu Warniyah


Undangan Walimatul Khitan Ms Word + Download Doc


Sobat sekalian pastinya telah paham kalau undangan walimatul khitan ini akan menjadi sebuah surat undangan untuk mengadakan acara syukuran karena sang anak (Pria) yang telah melakukan kewajibannya dalam menjalankan sunat. 


undangan walimatul khitan word

Download Undangan Walimatul Khitan Ms Word Doc
Ada beberapa contoh template undangan yang siap di edit dalam bentuk Ms Word dan silahkan digunakan gratis, tinggal download saja lewat link berikut.

Download 1 via Google Drive
Download 2 via Docs
Download 2 via Docs

Contoh Undangan Khitan Modern


Untuk berikut ini contoh undangan khitan yang modern bisa buat inspirasi, siapa tahu Anda saat ini sedang atau akan merintis sebuah jasa cetak undangan. Maka contoh desain ini bisa jadi salah satu sumber referensi yang menarik.


contoh undangan khitan modern



Penutup
Itulah tadi beberapa contoh undangan Khitanan dari yang sederhana sampai modern, tersedia juga dalam bentuk Ms Word yang siap di edit mudah-mudahan sobat sekalian menyukainya. Jika tulisan ini bermanfaat sebarkan juga ke teman-teman Anda di media sosial ya.

Add Comments


EmoticonEmoticon