18 Mar 2017

Cara Mudah Upgrade Kartu Tri Ke 4G LTE Tanpa Melalui 3 Store


Upgrade Kartu 3 ke 4G LTE - Sebelumnya kami telah share cara upgrade kartu Telkomsel ke 4G LTE, nah sekarang dilanjutkan lagi untuk kartu Three (3). Sekarang memang semua kartu yang beredar sudah suport layanan 4G akan tetapi jika kalian memiliki kartu 3 lama yang masih 3G bisa kita upgrade ke 4G baik melalui Tri Store atau langsung dari rumah saja.

Karena banyaknya permintaan upgrade ke 4G mungkin kalau kita mengunjungi ke Tri Store butuh antrian lama itu kalau kita dekat dengan Tri Store, lha kalau tidak? Oleh karena itu kita bisa melalui cara-cara tersendiri untuk upgrade kartu Three ke 4G LTE langsung di tempat tanpa harus ke Tri Store.

Upgrade Kartu Tri Ke 4G LTE

Kalau daerah anda tempati suda tersedia jaringan 4G LTE khususnya kartu Three, maka kita akan rugi jika tidak menggunakannya. Karena kabarnya untuk sebagian operator dengan adanya jaringan super cepat ini mereka pada promo kuota 4G LTE mulai dari 10 hingga 30 GB setelah kartu kita upgrade. Jadi kita baru bisa menikmatinya kalau kartu three yang kita punya sudah suport 4G.

Apa ada suatu resiko dengan mengupgrade kartu Three kita? Tidak ada resiko sama sekali, ini aman meski kadang langkah-langkahnya gagal maka kita coba lagi. Yang terpenting pastikan tempat anda tinggali sudah tersedia 4G LTE kartu Three, untuk saat ini sinyal Three 4G LTE baru ada di daerah Bekasi, Pontianak, Denpasar, Jakarta, Bandung, Makassar, dan Batam kemudian mungkin Tri akan memperluas lagi jaringannya sampai ke pelosok desa.


Cara Upgrade Pedana Tri ke 4G LTE tanpa melalui 3 Store
Cara ke-1 :
- Anda bisa memesannya secara langsung melalui Fanspage Facebook Tri dengan nama “3 Indonesia”
- Caranya dengan mengisi data lengkap seperti berikut, lalu anda kirim dataya ke Fanspage Facebook Tri.
Nomor Tri :
Nama Lengkap :
Alamat Rumah (Lengkap) :
Kota :
Kode Pos :
Email :

- Setelah kita kirim, maka kartu yang sudah menjadi 4G LTE akan sampai ke rumah sekitar 14 hari, meski lama ini tanpa biaya alias gratis.

Cara ke-2 :
- Cara berikutnya melalui website Tri untuk mengirimkan data-data anda, dengan cara kunjunggi alamat berikut http://tri.co.id/paskabayar/upgrade-usim-64k-4g
NB: Layanan melalui alamat tersebut sekarang sudah tidak tersedia.

- Kemudian setelah anda masuk ke alamat websitenya, maka kita langkah selanjutnya untuk melengkapi data yang harus diisi.
tri store

- Setelah semuanya terisi dengan benar lalu klik tombol 'Submit' atau kirim.

Cara ke-3 :
Kalau cara pertama dan kedua terlalu lama menunggu hingga kartu datang, anda bisa menggunakan cara yang satu ini tapi untuk cara berikut ini kita memerlukan biaya sekitar 2-3.000 untuk pembelian kartu upgrade 4G LTE three.

- Terlebih dahulu anda beli kartu upgrade tri 4G (kartu khusus buat upgrade 4G LTE) kalau ada bisa beli di konter terdekat, kalau tidak ada bisa diperoleh di toko online seperti di Tokopedia harganya sekitar Rp 2.000-3.000.
- Berikutnya anda melakukan SMS dengan kartu Tri anda yang lama dengan format SIM (spasi) 20 Angka ICCID USIM 4G (yang dibawah barcode kartu 4G) lalu kirim ke 123.

- Setelah itu anda masukkan kartu baru 4G LTE ke ponselmu dan coba cek nomor, pulsa, dan kuota apakah sudah masuk apa belum ke kartu 4G yang baru.
- Dan bisanya akan segera mendapatkan bonus kuota 30GB untuk 4G yang diberitahukan melalui sms.
➧Baca juga : Cara Mengecek Sisa Kuota Internet 3 (Three)


Ciri-Ciri / Kondisi kartu upgrade Tri :
- TIDAK ADA EXPIRED, BISA TERUS
- Perdana Upgrade tanpa bungkus (hanya cangkang saja)

Itulah cara upgrade kartu perdana three ke 4G LTE ada tiga cara yang bisa anda ambil tanpa harus ke 3STORE, mungkin cukup dimengerti langkah-langkah di atas dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Load comments