Pergaulan dan Kebiasaan Anak Jaman Sekarang

Advertisement

Assalamungalaikum wr.wb
Alhamdulillahirobbil’alamin
Semoga senantiasa di beri kesehatan dan kesempatan sampai saat ini, untuk membaca tulisan ini sampai selesai yang semata-mata untuk mengharap ridho Allah swt. Amin.
Membahas tentang pergaulan atau bersosialisasi anak jaman sekarang memang jadi persoalan yang memang benar-benar perlu di garis bawahi.

Dari wilayah perkotaan bahkan sampai ke pelosok desa pun mengalami purubahan yang amat berubah, dari segi gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari.
Terkait hal ini cenderung mereka beralih ke hal negatif yang bisa dibilang gak ada gunanya.
Entah hanya mengikuti tran atau memang dikarenakan salah pergaulan, memang jadi pekerjaan penting bagi orang tua untuk senantiasa selalu mengawasi, mendidik serta memberi bekal ilmu agama yang cukup agar putra putri mereka tidak salah langkah dalam menjalani hidup.

PERERKEMBANGAN TEKNOLOGI
Apalagi dengan perkembangan teknologi jaman sekarang terutama smartphone.
Menjadikan mereka terlalu asyik bermain gadget sampai-sampai, lupa bersosialisasi dengan teman sebayanya.

Padahal justru dengan memperbanyak sosialisasi akan menumbuhkan interaksi yang kuat dimana dalam hal ini akan tercipta layaknya saudara kandung yang di dalamnya terdapat berbagai ikatan erat antar saudara secara berkelompok.

PENGARUH NEGATIF DARI LUAR
Tak jarang mereka secara tidak sadar telah terpengaruh kebiasaan negatif bahkan menyebabkan kerugian untuk diri sendiri dan orang lain.
Mungkin karena ingin kekinian atau biar terlihat berani atau semacamnya, sehingga mereka bertindak di luar syariat Islam.
Contohnya minum-minuman ber alk*h*l, nyabu atau sejenisnya.

Bukankah itu sama hal nya tidak sayang dengan anggota tubuh dalam artian telah tledor membiarkan tubuh terkena zat yang merugikan. Padahal Allah swt menciptakan manusia semata-mata untuk beribadah kepadanya?

KEBIASAAN KETIKA SEDANG GALAU
Kata "galau" memang sangat familiar di telinga kita yang identik dengan dunia percintaan anak muda.
Ketika sedang di landa putus cinta karena di tinggal seorang kekasih tak sedikit dari mareka yang mempelampiskan kegalauanya dengan mabok atau yang lebih parahya sampai nekat bunuh diri, nangudzubillahi mindalik.
Atau sangat terlalu mem publikasikan status kegalaunya di sosial meda, eh padahal ini kan soal pribadi kali ya :V.
Paling-paling cuma dapat koment atau like saja. Kalau sudah demikian, salah satu obat mujarab supaya galau karena putus cinta anda tidak berlebihan adalah dengan adanya Penyemangat Bagi Kaum Jomblo. :D

Solusi yang lain ketika sedang di landa galau adalah curhat kepada teman sahabatnya yang baik, minta motivasi serta solusinya.
Lebih utama wudzu biar tambah fresh.

"Utamakan saudara, sahabat, kelu¬arga di banding dengan bermain gadget".
"Sebaik-baik seseorang adalah yang bermanfaat bagi sendiri dan orang lain".
"Seburuk-buruk nya orang yang melakukan kesalahan adalah cepat menyadarinya dan cukup di jadikan pengalaman terus memperbaikinya"
"Cinta mampu membutakan segalnya tapi cinta sejati adalah karena Allah ta’ala bukan menuruti hawa nafsu"

Cukup sekian ulasan dari saya, apa bila ada tutur kata yang salah ataupun kurang berkenan di hati pembaca, saya pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Semoga bermanfaat dan tentunya menambah wawan. Amin...

Wassalamungalikum wr.wb

*) Komentar mengandung sp*m akan dihapus
*) I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon