Cara Mengubah Nama Link Sesuai Keinginan dan Lebih Pendek

cara custom link

 

Mungkin dari kalian banyak yang masih kebingungan ketika mau merubah link suatu blog dan web yang nantinya akan dipakai untuk dibagikan. Terlebih lagi ukuran tautannya juga lebih pendek dari aslinya serta mudah diakses tentu menjadi nilai tambah tersendiri.


Sebetulnya hal ini sudah umum dilakukan pada pengguna internet. Tujuannya sendiri setelah url diubah sesuai keinginan, selain mudah dibaca tentunya juga mudah kita ingat. Terlebih lagi dengan mengubah nama link lebih menarik bakal menjadi daya tarik pengunjung baru.


Contohnya:

1. Bit.ly/bcabnk2488

2. Bit.ly/bacatriksulap


Walaupun sama-sama sudah diperpendek, tapi sudah kelihatan kalau link ke-2 lebih mudah dibaca dan diingat bukan? Nah keuntungan lain ketika kita hendak promosikan alamat jualan online jadi lebih menarik calon pembeli.


Cara Ubah dan Perpendek Nama Link

Berikut ini ada beberapa penyedia layanan custom url online gratis. Bisa dipakai buat pemendek atau shortener url apa aja termasuk tautan google form yang terlalu panjang bisa gunakan situs, antara lain;


1. TinyURL


Kami menempatkan tinyurl.com diurutan pertama sebab menurut kami ini menarik, layanan pemendek link gratis ini bisa untuk ubah nama url tanpa harus daftar atau membuat akun dahulu. Cara memulainya sangat mudah, bisa langsung buka alamat https://tinyurl.com/ di broeser Anda


- Masukkan URL panjang di kotak pertama

- Kemudian tulis nama link sesuai keinginan pada kotak ‘Enter alias’


2. Bitly


Ini merupakan situs yang cukup populer dalam layanan penyingkat link. Tak heran lagi dengan menyediakan sistem yang baik serta tampilan bagus menjadikannya difavoritkan pengguna. 


Sebenarnya untuk bisa mulai perpendek url bisa langsung mengakses https://bitly.com/


Akan tetapi untuk mendapat hasil alamat yang dipersingkat dan bisa dicustom, Anda wajib daftar atau registrasi akun secara gratis.


Terlebih lagi kalau sudah punya akses akun Bitly, di sana kita bisa melihat dashboard berisi laporan berapa banyak link telah diklik orang.


3. S.id


Adalah situs layanan shortener online terpendek, dengan nama domain satu huruf saja. Menariknya ini merupakan situs yang berasal dari Indonesia. 


Jika kalian tertarik memakai layanan pemendek sekaligus mau ganti nama link maka perlu membuka fitur yang lengkap hanya dengan registrasi dan membuat akun di https://s.id/ secara gratis.


Tunggu apa lagi, coba daftar sekarang karana bisa log in dengan akun Google. Karena disitus tersebut juga dapat mengubah nama link google drive.


Penutup


Itulah tadi beberapa penyedia untuk kita manfaatkan sebagai ubah nama link sesuai keinginan dengan penyedia pemendek url yang gratis. Sementara itu, bagai kalian yang masih mencari layanan lainnya bisa lihat pada 5 Situs Pemendek Url Terbaik dan Gratis.


Terima kasih, semoga informasi ini memberi solusi dan bermanfaat ya.