30 Mar 2015

Mengapa Generasi Muda Jaman Sekarang Banyak yg Melupakan Jasa Orang Tua


Generasi muda yang baik menentukan masa depan yang baik, begitu juga sebaliknya. Makanya peran orang tua sangatlah penting untuk generasi kita tetapi generasi muda sekarang banyak yang melupakan jasa-jasa orang tua kenapa?


Bisa dikarenakan kurangnya bimbingan, orang tua terutama ibu sangat penting untuk membimbing anaknya dari usia dini karena ibu adalah guru pertama untuk anak-anaknya

Bisa dikarenakan kurangnya perhatian kepada anak, mulai dari tingkah laku anak, kegiasaan anak, pergaulannya dan lainnya sebagai orang tua harus selalu memantau dan mengikuti perkembangan anak guna memberi perhatian yang baik. Dengan memberi perhatian supaya anak tidak merasa sendirian, kalau anak sudah mulai merasa kesepian urang tua nantinya anak akan minder kepada orang tua dan yg harus di hindari adalah jangan sampai pada akhirnya anak membenci orang tua. Itulah pentingnya perhatian orang tua.

Bisa dikarenakan kerangnya waktu untuk anak, kurangnya waktu untuk anak menyebabkan kurangnya komunikasi sehingga kehidupannya tidak harmonis hingga akhirnya memikirkan kehidupan sendiri-sendiri. Contohnya sekarang banyak gelandangan di pinggir jalan.

Bisa dikarenakan kurangnya pengertian kepada anak, misalkan anak kita suka bermain bola, ya kita ajari bagaimana bermain bola debgan baik dan jangan melarang untuk bermain bola kalau memang anak kita menyukainya.
  

*Itulah mengapa generasi muda jaman sekarang banyak yang melupakan jasa orang tua, apabila kita sebagai orang tua telah memberikan tuntutan di atas dengan tepat dan benar Insyaa Allah keluarga kita tentram, damai, dan bahagia hingga akhirnya menciptakan generasi yang berguna untuk agama, bangsa seta Negara kesatuan. Amin.



# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon