2 Okt 2015

7 Makanan yang Bisa Menjaga Kesehatan Mata


Mata merupakan bagian dari tubuh manusia yang digunakan untuk melihat apa yang ada di sekitarnya. Mata merupakan bagian terpenting dalam kehidupan sehingga sangat disarankan untuk anda menjaga kesehatan mata. Memiliki mata yang sehat merupakan keinginan semua orang, namun ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi mata kita menjadi rusak misalkan sering membaca buku terlalu dekat dengan mata, baca buku sambil tidur. Ini merupakan perilaku yang mengakibatkan mata kita tidak sehat.

Untuk menjaga kesehatan mata anda selain merubah perilaku yang bisa merusak mata, makanan yang anda makan juga mempengaruhi dalam menjaga kesehatan mata. Makanan yang sehat untuk mata dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh mata. Berikut ada tujuh makanan yang bisa menjaga kesehatan mata anda.



  1. Wortel
Buah ini merupakan salah satu buah yang erat kaitannya dengan kesehatan mata. Ini dikarenakan, wortel mengandung beta karoten, vitamin A yang mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh organ mata anda.

  2. Bayam
Beberapa sayuran yang bewarna hijau khususnya bayam merupakan jenis makanan yang bagus untuk kesehatan mata. Ini dikarenakan, sayuran yang bewarna hijau merupakan sumber lutein dan zeaxathin yang berfungsi mencegah degenarasi makula serta katarak pada mata.

  3. Telur
Anda suka makan telur? Kuning telur ternyata memiliki kandungan lutein serta zeaxathin yang berfungsi untuk mencegah degenerasi makula atau penurunan daya lihat seseorang pada organ matanya.

  4. Buah-buahan
Buah-buahan yang dimaksud yaitu buah yang merupakan sumber vitamin C seperti buah jeruk. Karena kandungan vitamin C pada buah tersebut dapat menghindarkan seseorang dari degenerasi makula dan bahkan katarak.

  5. Aneka ikan laut
Ikan laut yang di maksud yaitu salmon serta sarden. Ini dikarenakan, kedua ikan tersebut kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang sangat di butuhkan untuk menutrisi organ mata agar tetap sehat.

  6. Brokoli
Kandungan vitamin C dalam brokoli memberikan nutrisi yang sangat di butuhkan oleh organ penglihatan. Agar dapat berfungsi optimal untuk daya lihat seseorang yang lebih baik dan lebih jelas tentunya.

  7. Ubi jalar
Inilah salah satu makanan yang merupakan sumber vitamin C serta beta karoten. Kedua kandungan zat dari ubi jalar tersebut sangat baik untuk kesehatan organ penglihatan anda.
➧Baca juga : Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Demikian info kesehatan mata yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat untuk anda yang telah bersedia membaca dari awal sampai akhir. Terimakasih kembali,

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon