10 Des 2015

Hal-hal yang Membuat Hidup Kita Semakin Kacau dan Terguncang


Seorang yang hidup normal dalam artian hidup yang wajar pasti akan mengalami sebuah guncangan, kekacauan, dan kekecewaan dalam hidupnya. Baik orang tua, anak muda, anak-anak pasti akan mengalami pahit dan manis dalam menjalankan kenyataan hidupnya di dunia. Meskipun seperti itu ya kita harus terima apa yang telah terjadi untuk kita jalai.

Jangan pernah merasa bahwa kekacauan adalah akhir segalanya, karena setiap koncangan dahsyat sekalipun yang menimpa kita pasti ada jalan keluarnya. Betul sekali kalu setiap masalah mau besar atau kecil pasti ada jalan keluarnya yakin saja seperti itu. Untuk itu jangan sampai anda merasa tidak berguna lagi setelah mengetahui bahwa kamu masuk dalam hal-hal yang membuat hidup semakin kacau dan terguncang berikut ini.
Hidup Kita Semakin Kacau
Source : www.pendidikankarakter.com


# Yang pertama setelah menikah
Setiap orang memiliki rizki yang berbeda ketika seorang belum menikah ataupun sudah menikah. Ada yang belum dikaruniai anak ketika sudah menjalankan pernikahan yang lama tetapi banyak juga yang belum menikan tapi sudah punya calon anak. Jadi seorang yang mandul haruslah bersyukur dan ambil hikmah dalam hidupnya.

# Kehilangan pasangan
Kehilangan pasangan bisa terjadi karena panggilan tuhan YME dan juga karena faktor lainnya seperti penghianatan. Ini merupakan goncangan yang pasti akan dialami oleh setiap manusia yaitu ditinggal pasangan karena kematian.

# Kehilangan orang tua
Selain kehilangan pasangan hidup, kehilangan orang tua juga bisa membuat keguncangan apalagi orang tua yang sangat menyayangi kita. Bagaimanapun juga orang tua merupakan panutan bagi anak yang selalu ada baik suka maupun duka. Berbagai hal yang membuat seorang kehilangan orang tuanya karena kematian dan perceraian.

# Kehilangan anak
Kebalikannya dari seorang anak kehilangan orang tua, demikian juga ketika orang tua kehilangan anaknya. Apalagi anak yang paling disayangi dan satu-satunya pasti sebagai orang tua akan yang mengalami akan merasa kacau, hancur, serta terguncang dalam hidupnya.

# Kehilangan semua pekerjaan
Pekerjaan tetap walaupun ikut orang lain tetapi sudah menyukupi kehidupan sehari-hari akan berat jika ditinggalkan. Tetapi disisi lain kita tidak pernah tahu sampai kapan akan bekerja disana, apakah setelah bangkrut atau setelah kita dipecat. Apalagi kita sudah menjadi orang tua yang harus menafkahi isteri dan anaknya setiap hari.


Ini merupakan salah satu yang dinamakan dinamika kehidupan dunia, untuk itu syukuri, nikmati, jalani dan tetap semangat. Jangan malah menjadi malas-malasan apalagi sampai melupakan yang maha Pencipta, Astaghfirullah.

Artikel Terkait

Load comments