7 Mei 2016

Cara Keluar (Logout) dari Facebook Seluler dan Komputer


Perbedaan perangkat yang kita gunakan menjadikan beda pula tampilan saat mau keluar dari akun facebook.  Oleh karena itu diperlukan penjelasan cara keluar dari facebook baik melelui ponsel atau perangkat komputer. Kan kadang orang  tidak pasti main facebook melalui Hp saja, seperti saat diwarnet maka kita melalui komputer. Bagaimanapun juga ini penting khususnya yang belum paham kalau akun facebook belum dikeluar bisa jadi berakibat dibajak orang lain. Karena akun masih dalam keadaan online dan siapa saja bisa mengaksesnya tanpa masuk dulu pada browser yang terkait dengan facebook belum dikeluarkan.

Memang kalau yang sudah tahu cara ini sangat heran ketika ada teman yang bertanya, bagaimana si caranya keluar (logout) dari facebook dan kenapa harus lakukan itu. Saya akan memaklumi hal tersebut, karena kalau benar-benar belum paham walaupun hal kecil tidak ada salahnya bertanya. Kalau cara keluar dari akun facebook memang hal yang kecil, namun dampaknya justru sangat besar dan untuk pemula wajib tahu itu demi keamanan privasi dan kenyamanan pengguna.

Sering juga saya jumpai istilah jaman sekarang Kids Jaman Now yang akuannya kena bajak orang lain yang lebih pintar, akhirnya marah-marah di media sosial. Ini kan menjadi salah satu contoh dampak buruk baik pemilik maupun pengguna lain karena merasa terganggu dengan status yang tidak seharusnya.

Sekarang ini (2018) lebih banyak pengguna yang akses facebook-nya lewat ponsel / smartphone, jadi yang pertama akan saya jelaskan cara keluar dari facebook melalui handpone dulu.

Cara Log Out Facebook

1. Bagi pengguna facebook yang memakai handpone, setelah Anda masuk ke facebook seluler langsung saja, apabila masih di halaman beranda Tab Menu di pojok kanan atas.

cara log out facebook

2. Setelah itu geser halaman facebook ke bawah sampai mentok terdapat menu Log Out / Keluar.


Dilanjutkan facebook pada komputer atau laptop
- Setelah masuk facebook.com berikutnya Anda temukan menu kecil berbentuk segi tiga terbalik di sisi pojok kanan atas tampilan facebook komputer, lalu di klik sampai menunya tampil semua.

Keluar dari Facebook

- Kelihatan jelas kan menu Keluar facebook web pada gambar.

Ada sedikit tips penting... buat Anda mengenai keamanan akun facebook dan akun lainnya.

Jadi ini buat Anda khususnya yang suka internetan di warnet, kalau saat itu Anda memakai paketan di warnet dengan demikian waktunya terbatas. Namun pada saat waktu mau habis, disisi lain masih ada akun facebook yang belum dikeluarkan dan juga akun yang lainnya masih aktif juga. Namun waktu yang mepet menjadikan semua akun tidak selesai kalau dikeluarkan satu-persatu.  Kita bisa langsung keluarkan seluruh akun secara bersamaan, baik di browser Chrome, Firefox dan Opera dangan cara ketik tombol di keyboard Ctrl + Shift + Del.

Mudah sekali bukan, kalau kurang jelas bisa dipertanyakan lagi tapi jangan tanya cara keluar dari facebook lagi :D

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


2 komentar

Wah ternyata cara logout via seluler begitu caranya, selama ini saya ngga logoutin karna dicari-cari gk ketem tombolnya, ternyata begitu hihi. makasih gan:)

hehehe, lucu juga Agan Rizki.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon