4 Mar 2017

Aplikasi Edit dan Pemotong Lagu MP3 untuk Windows Gratis


Satu aplikasi yang bisa kita pakai untuk memotong sebuah lagu dalam bentuk mp3, aplikasi ini untuk windows jadi anda melakukannya melalui pc atau komputer. Kalau aplikasi pemotong lagu untuk Android anda bisa memakai MP3 Cutter and Ringtone Maker yang bisa di dapatkan melalui play store. Sedangkan untuk windows aplikasi gratis untuk cut atau memotong sebuah lagu mp3 yaitu menggunakan Free MP3 Cutter and Editor.

Aplikasi ini dirancang untuk membantu anda dalam memperpendek lagu untuk file lagu mp3 dan juga track audio WAV. Tak hanya untuk memotong, alikasi ini juga bisa untuk mengedit menjadi beberapa modifikasi lagu, tapi karena gratis tentu pilihan dalam pengeditan juga terbatas. Software ini sangat ringan digunakan terutama bagi anda yang memakai laptop dengan RAM rendah tidak perlu khawatir menggunakan aplikasi edit mp3 ini.

Untuk download aplikasi yang anda perlukan ini, bisa langsung anda kunjungi situs resminya di http://www.musetips.com/free-mp3-cutter-and-editor.html dan cari menu download. Bagaimana tidak ringan, file aplikasi ini kurang dari 1 MB serta pemakaiannya juga mudah. Saran kami saat menginstall apliksi ini untuk matikan dulu jaringan internet, dikarenakan nanti akan ada aplikasi pihak ke tiga yang ikut terinstall sendiri ke komputer anda. untuk jaga-jaga saja karena ini software gratisan.

Aplikasi Edit dan Pemotong Lagu MP3

Kemudian karena ini software gratis jadi tidak ada file bantuan(Help) yang tersedia, maka untuk pemotongan mp3 menggunakan Free MP3 Cutter and Editor bisa kalian simak caranya berikut ini:

Cara Pemotongan MP3 

Dengan mengumpulkan beberapa lagu yang hendak di potong terlebih dahulu, maka anda sudah siap untuk mengeksekusinya.

  1. Siapkan lagu yang ingin anda potong dan taruh pada folder yang mudah anda cari, lalu buka aplikasi Free MP3 Cutter and Editor.
  2. Setelah aplikasinya terbuka anda bisa klik salah satu pilihan antara menu Open atau klik pada tulisan Open a File for Editing dan temukan folder tempat anda menyimpan mp3. 

  3. Jika lagu sudah anda pilih dan masuk pada aplikasi. Selanjutnya anda blok bagian yang ingin anda potong dengan cara klik tahan lalu tarik sampai batas yang diinginkan. Anda juga dapat memutar dulu bagian yang ditandai siapa tahu bagian yang seharusnya tidak kepotong malah hilang.
    cara memotong mp3 gratis
  4. Kalau sudah mantab dengan pilihan bagian yang ingin dipotong, kita tinggal klik Delete Selected.
    cara memotong mp3 gratis
     
  5. Kemudian kita simpan hasilnya dengan klik tombol Save yang berada di pojok atas sebelah menu open. Anda jangan khawatir, lagu asli sebelum dipotong  akan tetap ada jadi misal tadi anda memotong sebuah lagu dengan judul Balonku Ada Lima maka lagu yang sudah dipotong menjadi Balonku Ada Lima (2).

Keterangan Tombol dan Kegunaan :

Delete Selected : Menghapus bagian yang dipilih dari mp3 dokumen.
Delete Unselected : Menghapus bagian yang tidak dipilih dari mp3 dokumen.
Change Volume : Perubahan volume audio dengan menentukan nilai persentase.
Maximize Volume : Menambah volume setinggi mungkin tanpa distorsi.
Fade In : Secara bertahap meningkatkan volume seluruh seleksi.
Fade Out : Secara bertahap menurun volume seluruh seleksi.
Convert to Stereo : Duplikat mono melacak untuk membuat lagu stereo.
Convert to Mono : Campuran semua saluran untuk membuat lagu mono.

Demikian cara memotong lagu Mp3 menggunakan software Free MP3 Cutter anda Editor, semoga dapat membantu anda. Dengan aplikasi tersebut meski lagu sudah dipotong namun kualitas suara tidak berubah seperti menjadi rendah ataupun rusak.

Dan mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga aplikasi pemotong mp3 tersebut bermanfaat buat anda.

Artikel Terkait

Load comments