28 Feb 2017

Cara Merubah Tampilan Kontak BBM dari Petak ke Daftar dan Sebaliknya


Mungkin dari kalian yang sudah menggunakan aplikasi BBM khususnya di ponsel android dengan versi terbaru maka tidak heran tampilan kontak BBM menjadi Petak atau kotak-kotak. Karena sebelumnya tampilan kontak BBM sudah terbiasa dengan yang jenis Daftar sehingga ada sebagian yang merasa kurang nyaman dengan tampilan yang petak. Saya sendiri merasakan, karena awalnya sudah terbiasa dengan tampilan daftar, sehingga ketika melihat kontak BBM tersusun petak rasanya kesulitan kalau ingin mencari kontak teman kita.

Padahal kenyataannya dengan tampilan kotak atau petak justru kontak lebih banyak yang kelihatan dalam satu layar dari pada dengan tampilah daftar.

Merubah Tampilan Kontak BBM dari Petak ke Daftar

Akan tetapi meski kita bisa merubah tampilah kontak BBM dari petak menjadi tampilah daftar, ada sebagian jenis smartphone yang tidak bisa diubah. Saya sendiri belum tahu ponsel android jenis apa setelah dipasang aplikasi BBM versi baru tampilan kontaknya tidak bisa diubah. Karena ponsel android yang saya pakai Sony Xperia Z1 ternyata pada pengaturan kontak BBM tersedia dua jenis tampilah Daftar dan Petak yang bisa dipilih sesuai keinginan. Bagaimana caranya, simak langkahnya berikut ini.


Cara Merubah Tampilan Kontak BBM
1. Setelah kita buka aplikasi BBM melalui smartphone android, anda lihat disisi pojok kiri atas layar ada menu berbentuk tiga garis datar.
Merubah Tampilan Kontak BBM dari Petak ke Daftar
 
2. Kemudian setalah menu tadi, akan ada pilihan daftar menu dan anda pilih Setelan.
Merubah Tampilan Kontak BBM dari Petak ke Daftar
 
3. Menu setelah terbuka lalu pilih Kontak yang berada di urutan nomor tiga dari bawah.
Merubah Tampilan Kontak BBM dari Petak ke Daftar
 
4. Temukan menu pilihan Tata Letak Kontak > tentukan tampilan kontak yang anda inginkan Petak / Daftar. Dan selesai, lihat hasilnya pada kontak BBM anda sudah berubah apa belum.
Merubah Tampilan Kontak BBM dari Petak ke Daftar
 
5. Untuk merubah pengaturan ini tidak memerlukan penggunaan data internet.

Bagaimana? Ternyata cara merubah tampilan kontak BBM dari petak menjadi daftar sangat mudah kan. Sedangkan untuk menghapus salah satu kontak BBM dengan cara tahan nama kontak yang anda inginkan sampai warna tampilan berubah dan klik menu kanan atas lalu pilih Hapus.

Artikel Terkait

Load comments