8 Maret 2017

Cara Setting Bandicam Agar Ada Suaranya saat Dipakai Merekam


Bandicam merupakan sebuah software untuk pc yang bisa kita gunakan salah satunya untuk merekam layar komputer. Ini biasanya banyak dipakai untuk membuat video tutorial atau merekam game yang kita mainkan dan untuk keperluan youtuber biasanya. Akan tetapi pernahkan kalian menggunakan bandicam untuk merekam layar namun setelah diputar hasilnya tidak ada suaranya, padahal lagu yang diputarnya sudah lumayan kenceng. Walaupun musiknya di setel sekencang mungkin tapi kalau pada bandicam belum kita setting mix volume dengan benar maka tidak bakalan ngaruh.

Kita perlu setting pada pengaturan suara bandicam supaya saat kita rekam suara kita maupun suara lagu yang diputar pada komputer akan terekam menjadi satu dengan video hasil tangkapan. Caranya mudah, hanya saja kita perlu ketelitian dan kesabaran agar permasalahan segera teratasi dengan benar seperti langkah berikut ini.
➧Baca juga : 7 Software untuk Merekam Layar Monitor


Cara Setting Suara Bandicam
1. Buka software bandicam dari komputer anda klik tab Video > dan pilih Pengaturan.
Cara Setting Bandikam

2. Jendela pengaturan rekaman akan terbuaka, pilih tab Suara > beri tanda centang pada "Rekam Suara" lalu klik Pengaturan alat utama. Untuk pengturan pada alat kedua dianjurkan mati seperti terlihat pada gambar,
Cara Setting Bandikam
 
3. Selanjutnya adalah jendela Recording Control yang akan terbuka, anda ubah yang tadi tandanya berada di Line Volume atau Mic Volume maka sekarang pilih pada Stereo Mix.
Cara Setting Bandikam
 
4. Sudah itu saja dan sekarang coba digunakan lagi bandicam untuk merekam layar komputer serta anda memutar satu lagu saat rekam dimulai. Kalau berhasil maka tampilan atau akan ada tanda keluaran suara di samping waktu berjalan saat merekam.
Cara Setting Bandikam

Perlu kita ketahui juga, setelah selesai menggunakan bandicam pasti kita close software. Kemudian saat kita gunakan lagi kadang suara tidak muncul lagi karena pengaturan recording control kadang berpindah sendiri ke Line Volume. Jadi saat anda mau pakai bandicam buat rekaman lagi untuk selalu cek pengaturan suara seperti langkan di atas tadi sampai selesai.

Kadang juga sudah melakukan setting suara bandicam namun tetap gagal mungkin Driver Sound anda hilang atau belum terinstall pada komputer, untuk mengatasinya anda bisa lihat di Cara Mengatasi Driver Sound Error. Demikian tutorial Cara Setting Bandicam Agar Ada Suaranya yang telah kami share ini bermanfaat buat anda semua.

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


2 komentar

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon